Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Muba Laksanakan Ujian Sekolah Tatap Muka

Pelaksanaan kegiatan ujian tatap muka tersebut menjadi poin bagi tim gugus tugas Covid-19 untuk menentukan sekolah-sekolah di kecamatan yang boleh dibuka atau tidak.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 08 Juni 2021  |  19:22 WIB
Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya (kanan) dan Dandim Muba Letkol Arh Faris Kurniawan meninjau ujian tatap muka di SD Negeri 8 Sekayu.  - Istimewa
Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya (kanan) dan Dandim Muba Letkol Arh Faris Kurniawan meninjau ujian tatap muka di SD Negeri 8 Sekayu. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Para siswa SD dan SMP di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, melaksanakan ujian sekolah secara tatap muka sesuai protokol kesehatan.

Pelaksanaan kegiatan ujian tatap muka tersebut menjadi poin bagi tim gugus tugas Covid-19 untuk menentukan sekolah-sekolah di kecamatan yang boleh dibuka atau tidak. 

Kapolres Musi Banyuasin (Muba) AKBP Erlin Tangjaya mengatakan pihaknya bersama tim gugus tugas telah meninjau pelaksanaan ujian di sejumlah sekolah.

“Kami melihat protokol kesehatan di SMP Negeri 1 Sekayu dan SD Negeri 8 Sekayu sangat baik, mulai dari pencuci tangan, alat deteksi suhu, masker dan sarung tangan plastik semuanya lengkap,” katanya, Selasa (8/6/2021).

Dia menambahkan, protokol kesehatan lain yang diterapkan adalah jumlah peserta didik yang 25%, pelaksanaan kegiatan maksimal 4 jam, digelar setiap 2 kali dalam seminggu.

“Ini juga kesepakatan siswa dan guru. Semua tenaga didik  sudah divaksinasi,” katanya.

Sementara itu, Dandim Muba Letkol Arh Faris Kurniawan mengatakan protokol kesehatan di setiap sekolah harus diterapkan sesuai Instruksi Presiden.

“Dari hasil evaluasi monitoring di beberapa sekolah SD dan SMP semua berjalan baik dan sesuai protokol kesehatan,” katanya.

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba, Nazarul Hasan, menyebutkan pelaksanaan penilaian akhir tahun tatap muka itu sekaligus  merupakan uji coba untuk pelaksanaan tatap muka pada awal tahun pelajaran 2021/2022.

Menurut dia, keberhasilan saat ini tentu akan menjadi poin bagi Forkopimda  maupun Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk menentukan  kecamatan mana yang sekolahnya boleh dibuka atau tidak.

"Mudah-mudahan tadi setelah ditinjau oleh Kapolres dan Dandim di beberapa sekolah sudah bisa mewakili untuk kota Sekayu,” katanya.

Dia mengatakan penilaian akan berlanjut pada kecamatan lainnya. Pihaknya berharap tim gugus tugas kecamatan diharap bisa melaksanakan penilaian secara baik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top