Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BBPJN Sumsel Kebut Perbaikan Jalan Dalam Kota Palembang

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional atau BBPJN Sumatra Selatan menargetkan perbaikan jalan di dalam Kota Palembang dapat selesai pada H-7 Idulfitri.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG -- Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional atau BBPJN Sumatra Selatan menargetkan perbaikan jalan di dalam Kota Palembang dapat selesai pada H-7 Idulfitri.

Kepala BBPJN Sumsel Kgs Syaiful Anwar mengatakan perbaikan jalan dalam kota menjadi perhatian khusus lantaran adanya larangan mudik dari pemerintah pada 6 Mei--17 Mei 2021.

“Warga tidak kemana-mana karena banyak terjadi penyekatan, artinya kami harus memastikan bahwa jalan di dalam kota ini harus nyaman untuk dilalui,” katanya, Rabu (5/5/2021).

Dia menjelaskan perbaikan jalan di dalam kota tidak semudah dengan perbaikan di ruas jalan lain karena adanya kepadatan arus lalu lintas. 

Oleh karena itu petugas pun harus menyesuaikan jadwal lalu lintas yang sulit dilakukan pada siang hari.

Selain itu, kontruksi jalan di dalam kota ini secara efektif sudah menggunakan aspal karet sehingga dalam pengerjaannya harus didampingi oleh tim bimbingan teknis dari Kementerian PU/PR.

Ruas yang dikerjakan itu seperti di Jalan Yos Sudarso dan Jalan RE Martadinata.

“Karena menggunakan aspal karet itu jadi pekerjaan tidak bisa dilakukan secara prontal. Setelah ini akan beralih ke Jalan Demang Lebar Daun dan Jalan Prameswara,” kata dia.

Dia menambahkan sebenarnya kontrak kerja penyelesaian perbaikan jalan nasional ini berakhir pada Desember 2021. 

Namun demikian demi kenyamanan selama masa Lebaran, maka BBPJN sudah mengingatkan ke kontraktor untuk mempercepat pengerjaan.

Namun khusus di Jalan Demang Lebar Daun, BBPJN meminta kontraktor untuk menunda pengerjaan sebelum alat berat berada di lokasi demi kelancaran arus lalu lintas.

“Kami berupaya agar H-7 sudah beres semua, seperti Jalan RE Martadinata yang saya pantau pengerjaannya setiap malam agar realisasi sesuai target,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper