Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov Riau Minta Kabupaten/Kota Dukung Larangan Mudik

Riau memberlakukan masa penyekatan mudik mulai 22 April sampai 5 Mei, masa peniadaan mudik sama sekali pada 6 - 17 Mei, dan pascamudik pada 18 - 25 Mei.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 03 Mei 2021  |  16:55 WIB
Gubernur Riau Syamsuar - Bisnis/Dwi Nicken Tari
Gubernur Riau Syamsuar - Bisnis/Dwi Nicken Tari

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mengharapkan Pemerintah Kabupaten /Pemerintah Kota se-Provinsi Riau turut mendukung masa penyekatan mudik yang diinstruksikan oleh pemerintah pusat.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan dukungan itu diharapkan berjalan pada masa penyekatan mudik yang berlangsung mulai 22 April sampai 5 Mei, masa peniadaan mudik sama sekali pada 6 - 17 Mei, dan pascamudik pada 18 - 25 Mei 2021.

Harapan ini disampaikan Syamsuar dalam rapat koordinasi (rakor) bersama Bupati/Wali Kota dan Forkopimda Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Rakor dihelat terkait penanganan Covid-19 dan persiapan peniadaan mudik mulai tanggal 6 - 17 Mei 2021 serta persiapan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi secara virtual, di Gedung Daerah Balai Serindit.

"Jadi ini memang harapan kami, agar Bupati/Wali Kota bisa mendukung kebijakan ini agar narasinya sama," kata Syamsuar, Senin (3/5/2021).

Syamsuar menyebutkan instruksi yang disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Perhubungan, dan menteri lainnya hendaknya menjadi informasi bagi daerah untuk menjalankan penyekatan larangan mudik ini.

"Jangan nanti lain apa yang kami bicarakan, lain yang disampaikan Kapolda atau dishub dan lain pula apa yang disampaikan Bupati/Wali Kota, makanya kita harus satu bahasa," ujarnya.

Dia menuturkan, jika Pemkab/Pemkot di Riau tidak sama-sama mendukung larangan mudik maka masyarakat akan bingung.

Oleh karena itu, menurut mantan Bupati Siak ini, sangat penting bagi pemerintah untuk satu bahasa, karena tugas pemerintah melindungi rakyat terutama saat ini dari virus Covid-19.

"Oleh karena itu, tugas inilah yang perlu kita kedepankan agar masyarakat kita terhindar dari Covid-19," tegas Syamsuar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau Mudik Lebaran Larangan Mudik Lebaran
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top