Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bulog Sumut Siapkan 14 Ton Daging Kerbau Jelang Lebaran

Perum Bulog Sumatra Utara (Sumut) menyiapkan stok daging kerbau beku sebanyak 14 ton menjelang Hari Raya Idulfitri tahun ini.
Cristine Evifania Manik
Cristine Evifania Manik - Bisnis.com 29 April 2021  |  13:37 WIB
Daging kerbau beku yang dijual Bulog. - Antara
Daging kerbau beku yang dijual Bulog. - Antara

Bisnis.com, MEDAN - Perum Bulog Sumatra Utara (Sumut) menyiapkan stok daging kerbau beku sebanyak 14 ton menjelang Hari Raya Idulfitri tahun ini. Daging tersebut diperkirakan sampai di gudang Bulog Sumut, Jumat (30/4/2021).

Rencananya, Bulog Sumut juga akan kembali mendatangkan 14 ton daging kerbau dari India pascalebaran. Sementara itu, Bulog sumut juga mempunyai stok daging sapi beku sebanyak dua ton.

Wahyu menambahkan, daging kerbau beku tersebut akan dimasukkan dalam katalog iPangananDotCom agar dapat dibeli secara online lewat e-commerce.

"Ini diluncurkan agar masyarakat gampang untuk mengaksesnya. Toh selama ini hanya beras, minyak, dan gula atau barang lain. Sekarang kita masukkan daging juga biar mesan daging bisa diantar langsung ke rumah dengan harga yang terjangkau," tambah Wahyu, Kamis (29/4/2021).

Adapun, daging kerbau beku dibandrol seharga Rp80.000 per kilogram. Saat ini, pembelian secara online masih dibatasi untuk wilayah Medan dan perbatasan Deliserdang.

Bulog bekerjasama dengan jasa kurir JNE untuk pengiriman daging kerbau beku dan dipastikan akan dikirim di hari yang sama dengan pembelian.

Kedepannya, pembelian daging kerbau maupun daging sapi secara online akan tetap dibatasi. Hal ini untuk mengantisipasi adanya penimbunan daging menjelang Hari Raya Idulfitri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bulog sumut
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top