Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI Kanwil Pekanbaru Targetkan Penyaluran KUR Rp4,4 Triliun

Tahun lalu realisasi penyaluran KUR oleh BRI Pekanbaru tercatat sekitar Rp3,94 triliun dan tahun ini diyakini pencapaiannya akan melebihi tahun 2020 lalu.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 28 April 2021  |  20:00 WIB
Bank BRI menjadi bank penyalur program Kredit Pembiayaan Melawan Rentenir (KPMR) yang diluncurkan oleh OJK bersama Pemprov Riau  - Bisnis/Arif Gunawan
Bank BRI menjadi bank penyalur program Kredit Pembiayaan Melawan Rentenir (KPMR) yang diluncurkan oleh OJK bersama Pemprov Riau - Bisnis/Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU - PT Bank BRI, (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Pekanbaru menargetkan sepanjang tahun ini akan menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan total Rp4,4 triliun.

Pemimpin Wilayah BRI Pekanbaru Mochammad Suratin menjelaskan sampai akhir Maret 2021 lalu, realisasi penyaluran KUR perseroan cukup menggembirakan.

"Sampai Maret 2021 lalu kami sudah salurkan KUR dengan nilai sekitar Rp2 triliun, dan kami yakin insya Allah tahun ini bisa mencapai target Rp4,4 triliun dengan 120.000 nasabah di wilayah Pekanbaru," ujarnya Rabu (28/4/2021).

Dia memaparkan tahun lalu pencapaian KUR oleh BRI Pekanbaru tercatat sekitar Rp3,94 triliun dan tahun ini diyakini pencapaiannya akan melebihi 2020 lalu.

Kemudian tahun ini rencananya BRI akan membuat inovasi dengan melakukan sistem pembayaran angsuran harian. Lewat inovasi ini, para debitur akan mendapatkan pilihan mengangsur pinjaman sesuai kondisi usahanya.

"Pembayaran sistem angsuran secara harian ini akan menjawab kebutuhan dan kondisi nasabah. Namun ini masih dikembangkan di Jakarta dan di Jawa. Tahun ini harapan kami juga bisa mulai diterapkan di Riau," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri riau pekanbaru
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top