Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bulog Belitung Datangkan 10.000 Ton Daging Kerbau Beku Impor

Bulog Belitung mendatangkan 10.000 ton daging kerbau beku impor untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Idulfitri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 April 2021  |  19:42 WIB
Ilustrasi daging beku - Reuters
Ilustrasi daging beku - Reuters

Bisnis.com, TANJUNG PANDAN – Perum Bulog kantor cabang pembantu (KCP) Belitung, Provinsi Bangka Belitung, akan mendatangkan 10.000 ton daging kerbau beku impor untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menghadapi Idulfitri.

"Kami sudah mengajukan penambahan daging beku 10.000 ton dan direncanakan masuk pada awal Mei," kata Kepala KCP Perum Bulog Belitung, Romi Victa Rose, di Tanjung Pandan pada Rabu (28/4/2021).

Menurut dia, stok daging beku tersebut memang dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu dalam menghadapi Lebaran.

"Selain memang dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan lebaran kami juga memprediksikan stok daging beku ini juga cukup sampai Juni, mudah-mudahah bisa juga untuk Iduladha mendatang," ujarnya.

Romi menambahkan menjelang Idulfitri 1442 Hijriah permintaan masyarakat terhadap daging beku mulai naik.

Dia mengemukakan jika hari biasa penyaluran daging beku dalam hanya 20 kilogram, tetapi sekarang ini meningkat menjadi 40 kilogram sampai 60 kilogram.

"Permintaan memang ada peningkatan karena ada peningkatan ini makanya kami minta penambahan daging beku sebanyak 10.000 ton," kata Romi.

Dia menyebutkan bagi masyarakat yang ingin membeli daging beku bisa didapatkan di sejumlah Rumah Pangan Kita (RPK) dan bisa juga datang langsung ke kantor Perum Bulog setempat. "Harga daging beku kami jual Rp80.000 per kilogram," ujar Romi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bangka belitung daging beku

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top