Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apindo Riau: Tol Permai Sangat Membantu Kelancaran Bisnis

Beberapa anggota platinum Apindo Riau misalnya RAPP, IKPP, serta anggota lainnya seperti Chevron dan PTPN V merasakan langsung dampak positif pembukaan tol Pekanbaru-Dumai.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 April 2021  |  16:11 WIB
Foto udara Tol Pekanbaru-Dumai di Riau, Sabtu (26/9/2020). - Antara/FB Anggoro
Foto udara Tol Pekanbaru-Dumai di Riau, Sabtu (26/9/2020). - Antara/FB Anggoro

Bisnis.com, PEKANBARU - Aktivitas bisnis anggota Asosiasi Pengusaha Indonesia, Apindo, sangat terbantu dengan beroperasinya jalan tol Pekanbaru-Dumai sejak September 2020.

Sekretaris Umum Apindo Riau Edi Darmawi menjelaskan pembukaan tol Permai sangat berdampak positif bagi aktivitas bisnis para pengusaha setempat, terutama para anggota Apindo.

"Tentu dampaknya positif sekali, dengan dibukanya jalan tol ini perusahaan dapat menghemat waktu, biaya, dan berbagai pengeluaran lainnya. Dahulu untuk menuju ke Dumai, ada anggota kami yang memanfaatkan sungai, dan itu memakan waktu lama," ujarnya kepada Bisnis, Jumat (23/4/2021).

Dia mengakui dengan adanya jalan tol, biaya operasional industri di wilayah Riau semakin efisien. Khususnya, ujar Edi, bagi industri yang berorientasi ekspor dan membutuhkan infrastruktur pelabuhan.

Dia mencontohkan beberapa anggota platinum Apindo Riau misalnya RAPP, IKPP, serta anggota lainnya seperti Chevron dan PTPN V. Mereka merasakan langsung dampak positif pembukaan tol Pekanbaru-Dumai alis Tol Permai.

Selain itu, saat ini dengan adanya jalan tol, sejumlah potensi bisnis dan industri di wilayah Riau menjadi incaran investor dari dalam dan luar negeri.

"Memang kami melihat dengan adanya jalan tol ini peluang bisnis di Riau semakin terbuka lebar misalnya kini mulai beroperasi pelabuhan peti kemas yang dimiliki PT Pelindo Dumai, bisnis lainnya juga sangat terbuka," ujarnya.

Dia menyebut sektor industri lainnya yang ikut mendapatkan dampak positif yaitu bisnis transportasi dan logistik daerah.

Berkat adanya tol, sejumlah industri yang ada di kawasan Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Pelalawan atau Pekansikawan menjadi mudah memasarkan hasilnya ke daerah lain melalui pelabuhan yang ada di wilayah Dumai.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol pekanbaru-dumai Apindo Riau
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top