Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Riau Sudah Transfer Bankeu Gaji Guru Bantu Rohul Senilai Rp2,28 Miliar

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE mengatakan, sampai saat ini pihaknya baru menerima tiga kabupaten/kota yang mengajukan bankeu gaji guru bantu.
Ilustrasi - Seorang guru /Antara
Ilustrasi - Seorang guru /Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau telah mentransfer bantuan keuangan pendidikan untuk gaji guru bantu SD/SMP di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) senilai Rp2,28 miliar.

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmy mengatakan, penyaluran bankeu tersebut berdasarkan usulan Pemkab Rohul melalui Dinas Pendidikan Rohul, yaitu terdapat gaji guru bantu tingkat SD/SMP sebanyak 380 orang.

"Sebagai bentuk komitmen, hari ini kami sudah transfer bankeu gaji guru bantu tingkat SD/SMP Kbupaten Rohul, nilainya Rp2,28 miliar," ujarnya dalam siaran pers Jumat (23/4/2021).

Menurutnya komitmen Pemprov Riau jelas, jika usulan berkas yang disampaikan Disdik Kabupaten/Kota sudah lengkap, kemudian secepatnya akan ditransfer bankeu gaji guru bantu tersebut. Seperti Rohul kemarin diusulkan, kemudian ditransfer.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE mengatakan, sampai saat ini pihaknya baru menerima tiga kabupaten/kota yang mengajukan bankeu gaji guru bantu.

Tiga daerah yang sudah mengajukan bankeu tersebut diantaranya Kabupaten Bengkalis, Rohul dan Indragiri Hulu. Sedangkan sembilan kabupaten/kota lainnya belum mengajukan.

Indra menjelaskan, dari tiga daerah tersebut yang mengajukan pencairan bankeu, baru kabupaten Rohul yang persyaratannya lengkap.

"Perlu kami informasikan, yang baru mengajukan honor guru bantu daerah itu baru tiga kabupaten, yang lain belum. Yang sudah lengkap persayaratannya Rohul. Yang dua lagi Inhu dan Bengkalis dalam proses melengkapkan administrasinya. Dan sembilan daerah lagi belum mengajukan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper