Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Riau Sudah Transfer Bankeu Gaji Guru Bantu Rohul Senilai Rp2,28 Miliar

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE mengatakan, sampai saat ini pihaknya baru menerima tiga kabupaten/kota yang mengajukan bankeu gaji guru bantu.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 April 2021  |  17:23 WIB
Ilustrasi - Seorang guru  - Antara
Ilustrasi - Seorang guru - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau telah mentransfer bantuan keuangan pendidikan untuk gaji guru bantu SD/SMP di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) senilai Rp2,28 miliar.

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmy mengatakan, penyaluran bankeu tersebut berdasarkan usulan Pemkab Rohul melalui Dinas Pendidikan Rohul, yaitu terdapat gaji guru bantu tingkat SD/SMP sebanyak 380 orang.

"Sebagai bentuk komitmen, hari ini kami sudah transfer bankeu gaji guru bantu tingkat SD/SMP Kbupaten Rohul, nilainya Rp2,28 miliar," ujarnya dalam siaran pers Jumat (23/4/2021).

Menurutnya komitmen Pemprov Riau jelas, jika usulan berkas yang disampaikan Disdik Kabupaten/Kota sudah lengkap, kemudian secepatnya akan ditransfer bankeu gaji guru bantu tersebut. Seperti Rohul kemarin diusulkan, kemudian ditransfer.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE mengatakan, sampai saat ini pihaknya baru menerima tiga kabupaten/kota yang mengajukan bankeu gaji guru bantu.

Tiga daerah yang sudah mengajukan bankeu tersebut diantaranya Kabupaten Bengkalis, Rohul dan Indragiri Hulu. Sedangkan sembilan kabupaten/kota lainnya belum mengajukan.

Indra menjelaskan, dari tiga daerah tersebut yang mengajukan pencairan bankeu, baru kabupaten Rohul yang persyaratannya lengkap.

"Perlu kami informasikan, yang baru mengajukan honor guru bantu daerah itu baru tiga kabupaten, yang lain belum. Yang sudah lengkap persayaratannya Rohul. Yang dua lagi Inhu dan Bengkalis dalam proses melengkapkan administrasinya. Dan sembilan daerah lagi belum mengajukan."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau guru
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top