Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksinasi Covid-19 di Sumsel Berlanjut Selama Ramadan

Pemprov Sumatra Selatan tetap gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 selama bulan Ramadan 1442 Hijriah.
Ilustrasi - Youtube Setpres
Ilustrasi - Youtube Setpres

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemprov Sumatra Selatan tetap gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 selama bulan Ramadan 1442 Hijriah. 

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Ferry Yanuar, mengatakan vaksinasi Covid-19 tetap berjalan dan antusias para penerima vaksin tetap tinggi.

“Semangat masyarakat untuk ikut vaksin malah semakin besar selama bulan puasa. Fasilitas kesehatan terus dikunjungi oleh para penerima vaksin. Artinya permintaan vaksinasi masih sangat tinggi di Sumsel,” katanya, Kamis (22/4/2021).

Dia mengatakan, antusiasme itu menopang penambahan cakupan vaksinasi di Sumsel. Saat ini tercatat cakupan vaksinasi untuk pelayan publik mencapai 43,4 persen, tenaga kesehatan 91 persen dan lansia 9 persen.

“Sasaran vaksinasi saat ini memang untuk pelayan publik dan lansia. Lansia memang masih rendah karena faktor butuh penjangkauan,” kata dia.

Dia mengatakan, permasalahannya adalah keterbatasan vaksin di gudang-gudang penyimpanan yang mulai menyusut. Sebab, hingga saat ini vaksin yang diterima oleh Sumsel sekitar 181.000 dosis.

“Paling tidak stok vaksin ini bisa bertahan lebih dari satu bulan ke depan. Oleh karena itu kami masih menunggu distribusi vaksin dari pusat,” katanya.

Dia mengatakan rencananya akan ada vaksin distribusi lanjutan pada pekan depan, namun jumlahnya tidak banyak, hanya sekitar 14.000 dosis vaksin. 

Vaksin yang akan dikirimkan ini hanya akan didistribusikan pihaknya untuk empat kabupaten dan kota saja, yakni kabupaten Pali, Empat Lawang, Musi Rawas dan Pagaralam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper