Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Covid-19 di Sumsel Berlanjut Selama Ramadan

Pemprov Sumatra Selatan tetap gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 selama bulan Ramadan 1442 Hijriah.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 22 April 2021  |  17:31 WIB
Ilustrasi / Youtube Setpres
Ilustrasi / Youtube Setpres

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemprov Sumatra Selatan tetap gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 selama bulan Ramadan 1442 Hijriah. 

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Ferry Yanuar, mengatakan vaksinasi Covid-19 tetap berjalan dan antusias para penerima vaksin tetap tinggi.

“Semangat masyarakat untuk ikut vaksin malah semakin besar selama bulan puasa. Fasilitas kesehatan terus dikunjungi oleh para penerima vaksin. Artinya permintaan vaksinasi masih sangat tinggi di Sumsel,” katanya, Kamis (22/4/2021).

Dia mengatakan, antusiasme itu menopang penambahan cakupan vaksinasi di Sumsel. Saat ini tercatat cakupan vaksinasi untuk pelayan publik mencapai 43,4 persen, tenaga kesehatan 91 persen dan lansia 9 persen.

“Sasaran vaksinasi saat ini memang untuk pelayan publik dan lansia. Lansia memang masih rendah karena faktor butuh penjangkauan,” kata dia.

Dia mengatakan, permasalahannya adalah keterbatasan vaksin di gudang-gudang penyimpanan yang mulai menyusut. Sebab, hingga saat ini vaksin yang diterima oleh Sumsel sekitar 181.000 dosis.

“Paling tidak stok vaksin ini bisa bertahan lebih dari satu bulan ke depan. Oleh karena itu kami masih menunggu distribusi vaksin dari pusat,” katanya.

Dia mengatakan rencananya akan ada vaksin distribusi lanjutan pada pekan depan, namun jumlahnya tidak banyak, hanya sekitar 14.000 dosis vaksin. 

Vaksin yang akan dikirimkan ini hanya akan didistribusikan pihaknya untuk empat kabupaten dan kota saja, yakni kabupaten Pali, Empat Lawang, Musi Rawas dan Pagaralam. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel Vaksin Covid-19
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top