Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jasa Raharja Riau Dukung Pembukaan 10 Kantor Samsat Baru

4 kantor Samsat baru yang telah beroperasi di wilayah Riau yaitu Samsat Sei Kijang berlokasi di Simpang Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan, Samsat Lubuk Dalam di Rawang Kao, Kabupaten Siak, Samsat Kuantan Hilir di Baserah, Kuantan Singingi, dan Kantor Samsat Pinggir, untuk pelayanan di Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 20 April 2021  |  17:27 WIB
Jasa Raharja Cabang Riau mendukung pembukaan 10 Kantor Samsat baru. 4 kantor Samsat baru yang telah beroperasi di wilayah Riau yaitu Samsat Sei Kijang berlokasi di Simpang Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan, Samsat Lubuk Dalam di Rawang Kao, Kabupaten Siak, Samsat Kuantan Hilir di Baserah, Kuantan Singingi, dan Kantor Samsat Pinggir, untuk pelayanan di Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis.  -  Istimewa
Jasa Raharja Cabang Riau mendukung pembukaan 10 Kantor Samsat baru. 4 kantor Samsat baru yang telah beroperasi di wilayah Riau yaitu Samsat Sei Kijang berlokasi di Simpang Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan, Samsat Lubuk Dalam di Rawang Kao, Kabupaten Siak, Samsat Kuantan Hilir di Baserah, Kuantan Singingi, dan Kantor Samsat Pinggir, untuk pelayanan di Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis. - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU—PT Jasa Raharja (Persero) mendukung penuh pembukaan 10 kantor baru Samsat atau Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap di wilayah Riau. Saat ini 4 kantor diantaranya sudah dibuka, 6 lainnya segera menyusul.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Provinsi Riau, Akhdiyat Setya Purnama menjelaskan layanan di Kantor artinya adalah kantor dari instansi berbeda yang dimanunggalkan menjadi satu gedung, jadi Samsat itu memang harus ada 3 instansi yaitu Bapenda, Jasa Raharja dan Kepolisian.

“Dimana ada kantor Samsat pastilah ketiganya hadir. Jasa Raharja jelas mendukung program ini karena sumber dana santunan untuk korban kecelakaan lalu lintas, kan berasal dari SWDKLLJ yang dibayarkan semua pemilik kendaraan bermotor, bersamaan saat membayar pajak kendaraan bermotor setiap tahunnya,” ujarnya kepada Bisnis Selasa (20/4/2021).

Dia merincikan 4 kantor Samsat baru yang telah beroperasi di wilayah Riau yaitu Samsat Sei Kijang berlokasi di Simpang Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan, Samsat Lubuk Dalam di Rawang Kao, Kabupaten Siak, Samsat Kuantan Hilir di Baserah, Kuantan Singingi, dan Kantor Samsat Pinggir, untuk pelayanan di Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis.

Berikutnya akan menyusul 6 unit Kantor Samsat lagi dari target 10 Kantor Samsat, yakni Samsat Pujud, Samsat Rupat, Samsat Tapung Hilir, Samsat Kempas, Samsat Belilas, dan Samsat Ukui.

Penambahan 10 Samsat tersebut menurutnya akan melengkapi 33 Kantor Samsat yang ada, dan 5 Samsat Keliling serta e-Samsat untuk memberikan pelayanan terhadap pemilik kendaraan bermotor di seluruh Provinsi Riau.

“Kemudahan dan keterjangkauan adalah tujuan penambahan Kantor Samsat ini, dan merupakan bagian dari pelayanan publik yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Dia memaparkan status Kantor Samsat baru ini adalah Samsat Pembantu yang akan melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan. Untuk proses mutasi, ganti STNK lima tahunan, ubah bentuk dan proses lainnya masih harus dilakukan di Kantor Samsat Induk.

Samsat pembantu ini dapat menerima pencetakan SKPD dan pengesahan STNK yang telah dibayarkan melalui aplikasi eSamsat. Adapun jam operasionalnya yaitu Senin s/d Kamis pada jam 08.00-14.00 WIB dan Jum'at –Sabtu pada jam 08.00-11.30 WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi riau jasa raharja
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top