Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setoran Zakat Riau di Baznas Tahun Lalu Capai Rp15 Miliar

Pada masa Gubernur Riau Syamsuar saat ini, tercatat sudah ada lebih dari 80 persen ASN yang menyalurkan zakatnya melalui Baznas Provinsi Riau. Dia optimistis, kutipan zakat dari kalangan ASN akan terus meningkat.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 16 April 2021  |  01:29 WIB
Badan Amil Zakat Nasional - Istimewa
Badan Amil Zakat Nasional - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Riau menyatakan 70 persen kutipan zakat di Provinsi Riau berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Wakil Ketua II Baznas Provinsi Riau, Saidul Amin mengatakan hal itu usai menghadiri peluncuran gerakan cinta zakat yang dilaksanakan secara virtual, bertempat di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

"Kutipan zakat kami tahun lalu itu sekitar Rp15 miliar. Sekitar 70 persen dari Rp15 miliar itu adalah dari ASN," ujarnya dalam siaran pers Kamis (15/4/2021).

Menurutnya pada masa Gubernur Riau Syamsuar saat ini, tercatat sudah ada lebih dari 80 persen ASN yang menyalurkan zakatnya melalui Baznas Provinsi Riau. Dia optimistis, kutipan zakat dari kalangan ASN akan terus meningkat.

"Insya Allah dari masa ke masa akan kami tingkatkan lagi. Sebab, motto kami Baznas itu mengumpulkan zakat, dan zakat itu dari umat untuk kesejahteraan bangsa," ujarnya.

Gubernur Riau Syamsuar mengaku menyimak dengan baik pelaksanaan gerakan cinta zakat ini, dan akan meneruskan ke jajaran di pemerintahan Provinsi Riau.

"Hari ini kita sudah menyaksikan bersama peluncuran gerakan cinta zakat oleh Presiden RI, dan dalam kesempatan ini Presiden dan wakil Presiden beserta jajaran menteri kabinet juga turut melakukan pembayaran Zakat. Tentunya hal ini akan kami gelorakan di lingkungan Pemprov Riau."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

baznas
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top