Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4.340 Warga Lansia di Aceh Telah Divaksin Covid-19

Sebanyak 4.340 warga lanjut usia di Aceh telah menjalani vaksinasi dosis pertama. Pemerintah terus melakukan vaksinasi Covid-19 ke petugas publik, petugas pelayanan publik dan kelompok rentan lainnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 April 2021  |  13:08 WIB
Ilustrasi vaksinasi warga lanjut usia. - Antara
Ilustrasi vaksinasi warga lanjut usia. - Antara

Bisnis.com, BANDA ACEH – Satgas Penanganan Covid-19 Aceh menyebutkan 4.340 warga lanjut usia di daerah itu telah menjalani vaksinasi dosis pertama yang berjalan dengan lancar untuk mencapai total yang ditargetkan pemerintah sebanyak 435.651 orang.

"Vaksinasi lansia sangat penting. Meski mobilitasnya rendah, bahkan hanya tinggal di rumah, mereka rentan tertular dari anggota keluarganya yang memiliki mobilitas sangat tinggi,” kata Juru Bicara Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani.

Dia menjelaskan Pemerintah Aceh menargetkan vaksinasi 435.651 lansia, di antaranya yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama 4.340 orang, dan yang telah mendapatkan suntikan dosis kedua 85 orang.

"Suntikan dosis pertama saja belum cukup untuk membentuk zat antibodinya karena itu harus dilanjutkan dengan dosis kedua," ucapnya.

Selain itu, pemerintah terus melakukan vaksinasi Covid-19 ke petugas publik, petugas pelayanan publik dan kelompok rentan lainnya.

Menurut dia, petugas pelayanan publik yang telah vaksinasi dosis pertama sebanyak 52.035 orang, sedangkan petugas pelayanan publik yang telah menerima suntikan dosis kedua 21.332 orang.

"Melihat proporsi yang telah divaksinasi dosis pertama dan dosis kedua masih relatif rendah, karena target sasarannya sangat banyak, mencapai 478.489 orang," paparnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top