Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Riau Kepri Antisipasi Listrik Mati Saat Puasa

Guna menjaga kontinuitas pasokan energi listrik, PLN Riau Kepri telah mengerahkan Tim Siaga berupa 1.402 personil, 118 posko, 136 mobil, 84 sepeda motor, 9 crane, 4 truk, 12 Genset Mobile dan 20 Unit Gardu Bergerak [UGB] ke seluruh daerah layanannya, khususnya 89 lokasi prioritas di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau
Apel siaga PLN Riau Kepri / Istimewa
Apel siaga PLN Riau Kepri / Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri (UIWRKR) menyiagakan personilnya untuk mengamankan pasokan listrik selama Ramadan serta Idul Fitri 1442 Hijriyah di seluruh wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri).

General Manager PLN UIWRKR, Hartono menyampaikan untuk menjaga pasokan energi listrik hingga bisa dinikmati oleh pelanggan PLN UIWRKR, pihaknya telah menyiapkan tim siaga Ramadan Idul Fitri. Hal ini disampaikannya pada saat Apel Gelar Pasukan Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriyah bertempat di Halaman Kantor PLN UIWRKR.

Data pihaknya mencatat saat ini pelanggan PLN Riau Kepri mencapai 2.158.485 pelanggan, dengan beban puncak total provinsi Riau dan Kepulauan Riau mencapai sebesar 859 MW, disalurkan melalui Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 17.282 kms, Gardu Distribusi sebanyak 15.537 unit, dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 28.611 kms.

“Untuk menjaga kontinuitas pasokan energi listrik, kami telah mengerahkan Tim Siaga berupa 1.402 personil, 118 posko, 136 mobil, 84 sepeda motor, 9 crane, 4 truk, 12 Genset Mobile dan 20 Unit Gardu Bergerak [UGB] ke seluruh daerah layanannya, khususnya 89 lokasi prioritas di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau,” ujarnya dalam siaran pers Selasa (6/4/2021).

Untuk Provinsi Riau, PLN membuat 93 Posko Siaga yang tersebar di 12 Kota dan Kabupaten. Kemudian disediakan 11 unit genset bergerak, dan 1128 personil yang terdiri dari tim teknik, tim Keselamatan Ketenagalistrikan dan Keselamatan Kesehatan Kerja dan lingkungan (K3L), manajemen vendor pemeliharaan jaringan dan petugas pelayanan teknik untuk menjaga posko-posko yang berada di Unit Layanan Pelanggan PLN.

Sementara untuk Provinsi Kepulauan Riau, telah disiagakan sebanyak 274 orang personil untuk mengamankan 11 posko siaga yang ada di 10 Unit Layanan Pelanggan tersebar. PLN juga menyiapkan petugas piket 24 jam dan mesin genset bergerak.

Dalam apel gelar pasukan Management PLN melakukan pemeriksaan pasukan, para personil diberi arahan untuk dilakukan pemeriksaan dan memastikan kesiapsiagaan PLN dalam hal personel (pelayanan teknik) , armada, dan peralatan kerja guna menjaga keandalan pasokan listrik pada saat bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Hartono mengingatkan seluruh petugas agar senantiasa menjaga kesehatan terutama di masa Pandemi Covid-19 ini Patuhi Prokes, selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) supaya dapat memberikan pelayanan yang terbaik selama bulan Ramadhan berlangsung.

"Dengan perlengkapan yang sesuai standar dan petugas yang siap siaga, diharapkan apabila terjadi gangguan bisa segera diatasi , Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi kita semua."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper