Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siap Bedelau Dilanjutkan Pemprov Riau, Salah Satunya Fokus Masalah Tapal Batas

Kerja sama Siap Bedelau tersebut merupakan kerja sama antar kabupaten yang terdiri dari enam kabupaten/kota dalam memajukan daerah.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 29 Maret 2021  |  21:41 WIB
Gubernur Riau Syamsuar saat menjawab pertanyaan wartawan setelah mencanangkan Sensus Penduduk 2020 di Balai Serindit, Pekanbaru, Senin (17/2/2020). - Bisnis/Dwi Nicken Tari
Gubernur Riau Syamsuar saat menjawab pertanyaan wartawan setelah mencanangkan Sensus Penduduk 2020 di Balai Serindit, Pekanbaru, Senin (17/2/2020). - Bisnis/Dwi Nicken Tari

Bisnis.com, PEKANBARU-- Kesepakatan kerjasama antar kabupaten dan kota di Provinsi Riau yaitu Siak, Pelalawan, Bengkalis, Dumai, dan Kepulauan Meranti atau disebut Siap Bedelau, kini dilanjutkan oleh Pemprov Riau. Anggotanya kini bertambah satu kabupaten, dan fokus masalah tapal batas antar daerah.

Gubernur Riau Syamsuar menandatangani kesepakatan kerja sama antar daerah Siap Bedelau di Gedung Daerah Balai Serindit. Kini anggota kerja sama kabupaten ini bertambah yaitu Rokan Hilir, yang juga merupakan wilayah pesisir timur yang dekat dengan Kota Dumai.

"Kerja sama Siap Bedelau tersebut merupakan kerja sama antar kabupaten yang terdiri dari enam kabupaten/kota dalam memajukan daerah sehingga menjadikan Provinsi Riau lebih baik kedepannya," ujarnya dalam siaran pers Senin (29/3/2021).

Dia menerangkan, terdapat banyak bidang kerja sama yang akan dijalankan, dengan tujuan utamanya memajukan daerah dari berbagai sektor yang ada.

Menurutnya kerja sama antar pemda ini sebenarnya sudah lama, misalnya dahulu saat dia menjabat sebagai Bupati Siak, kesepakatan itu juga sudah ada dari zaman gubernur sebelumnya, dan kini bertambah dengan hadirnya Pemkab Rokan Hilir.

Kemudian kesepakatan antar pemda itu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara kesepakatan segmen batas antar kepala daerah yang disaksikan langsung oleh Perwakilan dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Wilayah Riau.

"Dengan adanya penandatanganan berita acara kesepakatan segmen batas antar kepala daerah ini, kedepannya batas daerah di Provinsi Riau dapat lebih jelas."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau kerja sama
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top