Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Permudah Urus KTP, Bengkalis Luncurkan Aplikasi Simpel Dukcapil

Pemerintah Kabupaten Bengkalis secara resmi meluncurkan aplikasi Smpel Dukcapil, yang merupakan layanan online pengurusan dokumen kependudukan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 26 Maret 2021  |  15:32 WIB
Bupati Bengkalis Kasmarni. - Istimewa
Bupati Bengkalis Kasmarni. - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten Bengkalis secara resmi meluncurkan aplikasi Smpel Dukcapil, yang merupakan layanan online pengurusan dokumen kependudukan. Dengan aplikasi ini pengurusan seperti KTP dan KIA dan dokumen kependudukan lainnya menjadi semakin mudah.

Bupati Bengkalis Kasmarni meresmikan peluncuran dengan ditandai penekanan tombol sirine, didampingi Sekda Bustami dan Kepala Disdukcapil Bengkalis Ismail, di aula Kantor Camat Pinggir, Kamis (25/3/2021). Menurut Kasmarni, saat ini pelaksanaan pelayanan di bidang administrasi kependudukan semakin baik, dengan dukungan layanan secara online.

"Disdukcapil saat ini sebagai leader pelaksana, secara bertahap telah berupaya melakukan pembenahan pelaksanaan pelayanan dokumen kependudukan," ujarnya dalam siaran pers Jumat (26/3/2021).

Menurutnya pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil sangat berhubungan dengan pelayanan dasar masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. Kini diharapkan pelayanan bisa ditingkatkan dengan penerapan sistem pelayanan yang berbasis online.  

Peningkatan pelayanan kependudukan ini, merupakan salah satu dari 8 program unggulan sebagai penjabaran dari misi mewujudkan reformasi birokrasi, serta penguatan nilai-nilai agama dan budaya Melayu menuju tata kelola pemerintahan Bengkalis yang baik dan masyarakat yang berkarakter.

"Secara bertahap, satu persatu apa yang menjadi janji kami ketika kampanye kami upayakan untuk diwujudkan. Terlebih terhadap pelayanan dokumen pendudukan apakah itu KTP, KIA dan lain lain, kami ingin pelayanan semakin cepat dan mudah dengan aplikasi ini."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau bengkalis e-ktp
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top