Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Permudah Urus KTP, Bengkalis Luncurkan Aplikasi Simpel Dukcapil

Pemerintah Kabupaten Bengkalis secara resmi meluncurkan aplikasi Smpel Dukcapil, yang merupakan layanan online pengurusan dokumen kependudukan.
Bupati Bengkalis Kasmarni./Istimewa
Bupati Bengkalis Kasmarni./Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten Bengkalis secara resmi meluncurkan aplikasi Smpel Dukcapil, yang merupakan layanan online pengurusan dokumen kependudukan. Dengan aplikasi ini pengurusan seperti KTP dan KIA dan dokumen kependudukan lainnya menjadi semakin mudah.

Bupati Bengkalis Kasmarni meresmikan peluncuran dengan ditandai penekanan tombol sirine, didampingi Sekda Bustami dan Kepala Disdukcapil Bengkalis Ismail, di aula Kantor Camat Pinggir, Kamis (25/3/2021). Menurut Kasmarni, saat ini pelaksanaan pelayanan di bidang administrasi kependudukan semakin baik, dengan dukungan layanan secara online.

"Disdukcapil saat ini sebagai leader pelaksana, secara bertahap telah berupaya melakukan pembenahan pelaksanaan pelayanan dokumen kependudukan," ujarnya dalam siaran pers Jumat (26/3/2021).

Menurutnya pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil sangat berhubungan dengan pelayanan dasar masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. Kini diharapkan pelayanan bisa ditingkatkan dengan penerapan sistem pelayanan yang berbasis online.  

Peningkatan pelayanan kependudukan ini, merupakan salah satu dari 8 program unggulan sebagai penjabaran dari misi mewujudkan reformasi birokrasi, serta penguatan nilai-nilai agama dan budaya Melayu menuju tata kelola pemerintahan Bengkalis yang baik dan masyarakat yang berkarakter.

"Secara bertahap, satu persatu apa yang menjadi janji kami ketika kampanye kami upayakan untuk diwujudkan. Terlebih terhadap pelayanan dokumen pendudukan apakah itu KTP, KIA dan lain lain, kami ingin pelayanan semakin cepat dan mudah dengan aplikasi ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper