Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anggaran dari APBN, Wamenkes Resmikan 2 Puskesmas di Dumai

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) RI, Dante Saksono Harbuwono meresmikan 2 bangunan puskesmas yang berada di Kota Dumai, Provinsi Riau yakni Puskesmas Sei Sembilan dan Puskesmas Medang Kampai.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 24 Maret 2021  |  22:17 WIB
Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) RI, Dante Saksono Harbuwono meresmikan 2 bangunan puskesmas yang berada di Kota Dumai, Provinsi Riau yakni Puskesmas Sei Sembilan dan Puskesmas Medang Kampai.  -  Istimewa
Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) RI, Dante Saksono Harbuwono meresmikan 2 bangunan puskesmas yang berada di Kota Dumai, Provinsi Riau yakni Puskesmas Sei Sembilan dan Puskesmas Medang Kampai. - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU - Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) RI, Dante Saksono Harbuwono meresmikan 2 bangunan puskesmas yang berada di Kota Dumai, Provinsi Riau yakni Puskesmas Sei Sembilan dan Puskesmas Medang Kampai. 

Peresmian tersebut dilakukan Wamenkes dengan penandatanganan prasasti yang disaksikan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di Gedung Daerah Balai Serindit. 

Dante Saksono menjelaskan kegiatan peresmian 2 puskesmas di Kota Dumai ini bukan hanya soal seremonial saja, tapi bagaimana pemerintah bisa menyatu akan memberikan energi positif bagi masyarakat. 

"Pemerintah selalu hadir di tengah-tengah catatan sejarah dan berusaha untuk menyatu dengan masyarakat, sehingga kita mempunyai sinergitas bersama untuk melakukan aktualisasi dan implementasi yang positif di tengah masyarakat," ujarnya dalam siaran pers Rabu (24/3/2021). 

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas peresmian yang dilakukan Wamenkes. Dia menjelaskan 2 puskesmas di Kota Dumai tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2020. 

Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, Provinsi Riau tetap meningkatkan kemampuan layanan kesehatan di Provinsi Riau. Semua fasilitas kesehatan, dipastikan sudah berjalan dengan memenuhi aspek legal, serta memastikan standar mutu pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat tetap terjaga. 

"Hal itu dibuktikan dengan pernyataan kesediaan semua fasilitas pelayanan kesehatan di Provinsi Riau melaksanakan pelayanan kesehatan sesuai standar mutu nasional," ujarnya. 

Sesuai kebutuhan pertumbuhan penduduk Riau dan kemajuan sentra-sentra ekonomi di Riau, Syamsuar mengatakan sudah barang tentu harus diikuti dengan pertumbuhan pelayanan kesehatan. 

Sehingga tidak satupun masyarakat Riau yang sakit terabaikan ketika mereka butuh pelayanan kesehatan yang berkualitas, dengan terbatasnya kemampuan keuangan daerah.

"Hal itu menjadi hambatan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan yang sangat kompleks dan penuh dengan kemajuan teknologi."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau kemenkes BPJS Kesehatan
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top