Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Satgas Karhutla Riau Lakukan Pemadaman di Bengkalis

Api terus menjalar dan membakar lahan yang ada di sekitar titik api. Lokasi yang terbakar ini sebelumnya sudah mengalami kebakaran.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 15 Maret 2021  |  16:53 WIB
Ilustrasi - Helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan pemadaman kebakaran lahan dari udara (water bombing) - Antara/Nova Wahyudi
Ilustrasi - Helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan pemadaman kebakaran lahan dari udara (water bombing) - Antara/Nova Wahyudi

Bisnis.com, PEKANBARU - Petugas gabungan dari Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Riau saat ini sedang melakukan upaya pemadaman kebakaran lahan di lokasi karhutla Kabupaten Bengkalis.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Riau Jim Ghafur mengatakan saat ini masih ada satu lokasi karhutla di Riau yaitu di Desa Klemantan, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis yang masih dalam upaya pemadaman.

"Lokasi karhutla yang masih dalam proses pemadaman hari ini ada di wilayah Klemantan, Bengkalis," katanya dalam siaran pers Senin (15/3/2021).

Jim mengungkapkan kebakaran di wilayah ini cukup menyita perhatian petugas. Api terus menjalar dan membakar lahan yang ada di sekitar titik api tersebut. Lokasi ini sebelumnya sudah mengalami kebakaran.

Akibatnya. lanjut Jim, muncul kembali titik api dan membesar, sehingga petugas gabungan terus berupaya melakukan proses pemadaman di lapangan.

Pemadaman tidak hanya dilakukan oleh tim Satgas darat. Tim Satgas udara juga membantu dengan bom air atau water bombing.

"Helikopter Kamov sudah diturunkan ke lokasi untuk melakukan water bombing di wilayah itu," ujar Jim.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau bengkalis water bombing Karhutla
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top