Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kampanye Beli Kreatif Danau Toba Diresmikan Presiden, Begini Konsepnya

Presiden mengatakan kampanye ini akan dilengkapi dengan edukasi dan pendampingan bagi para pelaku kreatif dan UMKM untuk bisa beranjak maju di industri digital
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Februari 2021  |  16:50 WIB
Peresmian kampanye Beli Kreatif Danau Toba di Debang Resort di Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (20/2/2021). - Antara/Nur Aprilliana Br Sitorus.
Peresmian kampanye Beli Kreatif Danau Toba di Debang Resort di Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (20/2/2021). - Antara/Nur Aprilliana Br Sitorus.

Bisnis.com, MEDAN - Presiden Joko Widodo meresmikan kampanye Beli Kreatif Danau Toba yang merupakan program turunan dari Gerakan Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Peresmian dilakukan secara conference call. Sementara peluncurannya dilaksanakan di Debang Resort di Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (20/2/2021), dihadiri langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Presiden Jokowi menyatakan dengan bangga secara resmi meluncurkan kampanye "Beli Kreatif Danau Toba".

"Kampanye ini akan dilengkapi dengan edukasi dan pendampingan bagi para pelaku kreatif dan UMKM untuk bisa beranjak maju di industri digital," kata Presiden Joko Widodo.

Sementara itu Menparekraf Sandiaga Uno berharap dengan kampanye Beli Kreatif Danau Toba tidak hanya menjadikan peluang besar bagi para artisan di Danau Toba tetapi juga di Sumatera Utara dan di Indonesia.

"Kita bangga, dan berpihak kepala produk ekonomi kreatif lokal. Kita akan lakukan pendampingan, untuk mendukung program ini, kita akan tampilkan di semua platform kita," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumut kemenparekraf danau toba

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top