Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DJP Sumut I Targetkan Penerimaan Rp19,48 Triliun Tahun Ini

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatra Utara (Sumut) I menargerkan penerimaan tahun 2021 sebesar Rp19,48 triliun.
Cristine Evifania Manik
Cristine Evifania Manik - Bisnis.com 18 Februari 2021  |  13:10 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, MEDAN - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatra Utara (Sumut) I menargerkan penerimaan tahun 2021 sebesar Rp19,48 triliun.

Target tersebut didistribusikan kepada kesembilan Kantor Pajak Pratama (KPP) di wilayah DJP Sumut 1. Secara rinci, target penerimaan di KPP Madya Medan adalah sebesar 12,63 triliun. Target KPP ini adalah yang terbesar dibandingkan delapan KPP lainnya.

KPP Pratama Medan Barat sebesar Rp429 miliar, KPP Pratama Medan Belawan sebesar Rp472 miliar. Selanjutnya, target penerimaan di KPP Pratama Medan Timur adalah Rp1,02 triliun, KPP Pratama Binjai sebesar Rp482 miliar, KPP Pratama Medan Polonia Rp1,03 triliun.

Target penerimaan KPP Pratama Medan Kota sebesar Rp1,04 triliun, KPP Pratama Medan Petisah sebesar Rp1,02 triliun, dan KPP Pratama Lubuk Pakam sebesar Rp1,33 triliun.

Sementara itu, capaian penerimaan Kanwil DJP Sumut I sepanjang tahun 2020 mencapai 99,07 persen.

"Capaian penerimaan Kanwil DJP Sumut I tahun 2020 adalah sebesar Rp16,52 triliun atau 99,07 persen dari target Rp16,68 triliun," kata Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Sumut I Bismar Fahlerie, Kamis, (18/2/2021).

Pada rapat komisi Kanwil DJP I Sumut, para stakeholder membahas evaluasi, isu utama, kendala internal, eksternal, dan rencana kerja tahun 2021.

"Pada komisi ekstensifikasi dan penyuluhan, rencana kerja tahun 2021 diantaranya adalah penguatan penguasan wilayah oleh tiap KPP dengan memanfaatkan aplikasi yang ada," tambah Bismar.

Selain itu, DJP Sumut I akan memperbanyak saluran komunikasi dan mengoptimalkan media sosial untuk menyampaikan informasi perpajakan ke masyarakat di tahun ini.

Sementara itu, beberapa rencana kerja Komisi Pengawasan, yaitu optimalisasi pengawasan pembayaran masa dan pengujian kepatuhan material. Kemudian, rencana kerja Komisi Pemeriksaan dan Penagihah adalah meningkatkan kualitas dan kuantitas usulan pemeriksaan khusus.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumut djp
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top