Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waskita Toll Road Perbaiki Ruas Tol Kapal Betung

Pemeliharaan termasuk perbaikan jalan yang saat ini terus dilakukan akibat dari cuaca ekstrim dengan curah hujan yang tinggi,
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PALEMBANG -- PT Waskita Toll Road berkomitmen untuk memperbaiki jalan di ruas Tol Kayu Agung – Palembang – Betung atau Kapal Betung agar nyaman dilalui oleh para pengendara.

Direktur Utama PT Waskita Toll Road (WTR) Septiawan Andri Purwanto mengatakan pemeliharaan yang dilakukan pengelola ruas tol tersebut sesuai dengan standar minimal pelayanan (SPM).

“Pemeliharaan termasuk perbaikan jalan yang saat ini terus dilakukan akibat dari cuaca ekstrim dengan curah hujan yang tinggi,” katanya dalam keterangan pers, Selasa (16/2/2021).

Septiawan mengatakan perbaikan tersebut mencakup pembersihan lubang, pelapisan track coat, penghamparan aspal dan pemadatan yang menggunakan stamper atau baby roller. 

Anak perusahaan dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk itu juga melakukan penggantian (replace) apabila kerusakan hanya pada lapis ruas jalan.

Menurutnya, pemantauan ketat terhadap kondisi jalan tol diterapkan untuk seluruh ruas yang dimiliki perusahaan. 

“Monitoring dan perbaikan terus kami lakukan agar kondisi ruas2 jalan tol tetap dalam kondisi baik,” katanya.

Dia menjelaskan tingginya intensitas hujan dan banyaknya bawaan kendaraan yang melebihi muatan sangat berpengaruh pada kerusakan badan jalan. 

Oleh karena itu, perusahaan berharap pengendara tidak menyalahi ketentuan dimensi dan bobot kendaraan khususnya untuk kendaraan Golongan II sampai dengan Golongan V, agar berkendara menjadi lebih aman dan nyaman.

“Kami pun mengimbau pengguna jalan untuk dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol dan selalu patuhi rambu – rambu yang ada,” katanya.

Diketahui, saat ini laju lalu lintas di ruas Tol Kapal Betung cenderung stabil dengan rata-rata trafik mencapai 9.000 kendaraan – 10.000 kendaraan per hari.

Perusahaan pun telah memeroleh persetujuan kenaikan tarif terkait dengan penambahan panjang operasi ruas tol dari sepanjang 33,5 km menjadi 42,5 km. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper