Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semen Baturaja Dapat Kucuran Penuh Kredit Sindikasi Rp1,7 Triliun

Adapun rincian penyaluran kredit tersebut, mencakup Bank Mega senilai Rp100 miliar, Bank Mega Syariah senilai Rp200 miliar, Bank BJB senilai Rp100 miliar. Sementara Bank BNI berkomitmen sebagai mandated lead arranger (MLA) berkomitmen mengucurkan kredit sindikasi penuh kepada SMBR.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 16 Februari 2021  |  14:57 WIB
Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Jobi Triananda Hasjim menandatangani perubahan dan pernyataan kembali perjanjian kredit sindikasi senilai Rp1,7 triliun.  - Istimewa
Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Jobi Triananda Hasjim menandatangani perubahan dan pernyataan kembali perjanjian kredit sindikasi senilai Rp1,7 triliun. - Istimewa

Bisnis.com,PALEMBANG – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk resmi mendapat kucuran pembiayaan senilai total Rp1,7 triliun dari kredit sindikasi sejumlah perbankan.

Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Jobi Triananda Hasjim mengatakan kredit sindikasi tersebut akan memberikan relaksasi terhadap cash flow perseroan. Dengan demikian, emiten berkode SMBR itu dapat lebih siap untuk pengembangan perusahaan berikutnya.

‘’Kami berterima kasih kepada para kreditur yang telah bekerjasama sehingga kredit sindikasi ini dapat terlaksana,” katanya, dalam keterangan pers terkait penandatanganan perubahan I perjanjian kredit dan perjanjian line facility di Gedung Graha BNI, Jakarta, Selasa (16/2/2021).

Jobi memaparkan perseroan pun optimistis untuk meningkatkan penjualan pada tahun 2021. Hal itu sejalan pula dengan kenaikan permintaan terhadap semen.

Diketahui, SMBR sebelumnya sudah mengumpulkan tranche kredit sindikasi senilai total Rp1,3 triliun. Untuk pemenuhan Rp1,7 triliun perseroan pun mendapat kucuran senilai total Rp400 miliar dari tiga bank.

Adapun rincian penyaluran kredit tersebut, mencakup Bank Mega senilai Rp100 miliar, Bank Mega Syariah senilai Rp200 miliar, Bank BJB senilai Rp100 miliar. 

Sementara itu Bank BNI sebagai mandated lead arranger (MLA) berkomitmen mengucurkan kredit sindikasi penuh kepada SMBR.

Jobi melanjutkan sinergitas antara SMBR dengan BNI menunjukkan bahwa perusahaan BUMN saling membantu untuk kemajuan perusahaan. 

“Perbankan yang telah memberikan kredit sindikasi juga memberikan kepercayaan kepada Semen Baturaja untuk mengembangkan usahanya,” katanya.

Menurutnya, perbankan melihat prospek industri semen ke depan akan semakin membaik dengan meningkatnya proyek pembangunan oleh pemerintah. 

“Harapannya tak hanya di industri infrastruktur, namun seluruh perkonomian di Indonesia akan berkembang sehingga perekonomian akan tumbuh dan Indonesia kembali bangkit,” kata Jobi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen baturaja
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top