Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hore! Zona Merah di Kota Batam Tinggal 2 Kecamatan

Dua kecamatan dengan status zona merah, yaitu Batam Kota dan Lubuk Baja. Berdasarkan data Satgas Covid-19, ada 26 orang dan 21 orang pasien di lokasi tersebut yang masih dirawat di rumah sakit
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Februari 2021  |  22:32 WIB
Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan sebanyak 14.096 orang tenaga kesehatan telah disuntik vaksin sinovac, guna meningkatkan kekebalan tubuh nakes dalam penanganan Covid-19. - Antara
Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan sebanyak 14.096 orang tenaga kesehatan telah disuntik vaksin sinovac, guna meningkatkan kekebalan tubuh nakes dalam penanganan Covid-19. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, Kepulauan Riau mencatat angka penularan virus Corona di wilayah tersebut semakin menurun hingga menyisakan dua kecamatan dengan status zona merah Covid-19.

Dua kecamatan dengan status zona merah, yaitu Batam Kota dan Lubuk Baja. Berdasarkan data Satgas Covid-19, ada 26 orang dan 21 orang pasien yang masih dirawat di rumah sakit. Padahal, seluruh kecamatan di pulau utama Batam berzona merah pada bulan lalu. 

Satgas Covid-19 juga mencatat dua kecamatan lain yang berzona merah muda, yaitu Sekupang dan Bengkong. Selanjutnya, ada lima kecamatan zona kuning, yaitu Batuampar, Batuaji, Sagulung, Sei Beduk, dan Nongsa.

"Tiga kecamatan penyangga, Belakangpadang, Bulang, dan Galang zona hijau tanpa seorang pun yang dirawat karena Covid-19," kata Ketua Bidang Kesehatan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Batam Didi Kusmarjadi seperti dikutip Antara, Selasa (16/2/2021).  

Lebih lanjut, Satuan Tugas mencatat tambahan lima orang positif Covid-19 dan semuanya telah terkonfirmasi orang tanpa gejala (OTG). Dengan demikian, total warga Batam yang terpapar virus Corona hingga saat ini mencapai 5.791 orang.

Adapun, asien sembuh bertambah seorang sehingga totalnya menjadi 5.530 orang.  Kemudian, sebanyak 147 warga meninggal dunia akibat Covid-19 dan 114 orang lainnya sedang dirawat di rumah sakit. 

"Tingkat kesembuhan 95,6 persen. Sementara itu, tingkat kematian 2,5 persen dan kasus aktif 1,9 persen," imbuhnya. 

Satuan Tugas Covid-19 Batam mencatat pemeriksaan tes usap atau PCR telah dilakukan terhadap 25.522 sampel. Sebanyak 19.658 sampel di antaranya negatif dan 5.789 positif. Di sisi lain, 75 sampel masih dalam proses.

#satgasCovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top