Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Palembang Bongkar 50 Lapak Cegah Banjir

Pemerintah Kota Palembang membongkar 50 lapak pedagang yang berdiri di atas saluran air sebagai upaya mengatasi masalah banjir yang kerap kali terjadi di kota tersebut.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 16 Februari 2021  |  15:50 WIB
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau lapak pedagang yang berdiri di atas saluran air di Jalan Banteng, Kota Palembang. - Istimewa
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau lapak pedagang yang berdiri di atas saluran air di Jalan Banteng, Kota Palembang. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang membongkar 50 lapak pedagang yang berdiri di atas saluran air sebagai upaya mengatasi masalah banjir yang kerap kali terjadi di kota tersebut.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan bangunan semi permanen tersebut dinilai telah menjadi penyebab banjir.

Melalui peninjauan langsung di Jalan KH. Balqi (Banten), Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan SU II Palembang, Fitrianti mengunjungi para pedagang yang mendirikan lapak dagangan yang berada di atas saluran air.

“Kawasan jalannya kan sering sekali banjir. Seperti yang sudah sama-sama kita sampaikan, bahwa tidak boleh ada bangunan apapun berdiri di atas saluran,” katanya, Selasa (16/2/2021).

Fitri mengatakan pihaknya segera memberikan surat peringatan kepada para pedagang yang mendirikan lapak yang tidak memiliki izin di atas saluran. 

“Peringatan sampai tiga kali, mulai besok surat peringatan akan kami keluarkan dan nanti akan kami bongkar sesuai mekanismenya,” kata dia.

Menurutnya, tanpa adanya kesadaran masyarakat itu sendiri, harapan akan kawasan Jalan Banten yang terbebas banjir tersebut dinilai tidaklah akan terwujud.

“Tadi sudah ditanyakan kepada pedagang, dan mereka bersedia untuk membongkar. Jadi nanti setelah betul-betul di bongkar, salurannya kita normalisasi, mudah-mudahan kawasan ini bebas banjir,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top