Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laksanakan Program TJSL, PTPN IV Salurkan Rp113 Miliar

Bila diakumulasikan dalam kurun waktu tiga tahun, PTPN IV telah menyalurkan bantuan yang telah disalurkan berjumlah Rp113,15 miliar.
Penyerahan bantuan program CSR PTPN IV kepada Pemkab Batu Bara/Istimewa
Penyerahan bantuan program CSR PTPN IV kepada Pemkab Batu Bara/Istimewa

Bisnis.com, MEDAN - PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) kembali melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa Program Corporate Social Responsibility (CSR). Perseroan memberikan satu unit dump truck kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara pada Rabu (3/2/2021).

Bila diakumulasikan dalam kurun waktu tiga tahun, PTPN IV telah menyalurkan bantuan yang telah disalurkan berjumlah Rp113,15 miliar. Dana tersebut disalurkan melalui Program Kemitraan kepada 478 mitra binaan dengan nilai sebesar Rp33,50 miliar lebih, Program Bina Lingkungan dengan nilai sebesar Rp51,22 miliar lebih dan Program CSR dengan nilai sebesar Rp28,43 miliar lebih.

"Bantuan yang telah berjalan di antaranya program pembangunan jalan dengan sirtu di Desa Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, program perbaikan atau penyisipan jalan dengan aspal hotmix secara sporadis di jalan Desa Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara," kata SEVP Operation II PTPN IV Joni Raja Siregar, pada acara penyerahan bantuan program CSR PTPN IV berupa 1 unit dump truck kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara, Rabu (3/2/2021).

Selanjutnya, ada program perbaikan/penyisipan jalan dengan aspal hotmix secara sporadis di jalan Desa Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara tahap II dan program bantuan prasarana kebersihan 1 unit Dump Truck sampah untuk Dinas Lingkungan Hidup Pemerintahan Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatra Utara.

Joni mengatakan, khusus untuk Program CSR pada tahun 2020, PTPN IV telah melaksanakan beberapa program TJSL kepada stakeholder sekitar PTPN IV Kebun Tinjowan, PKS Tinjowan dan Kebun Tanah Itam Ulu.

Sementara itu, Bupati Batu Bara Zahir mengungkapkan rasa syukur atas kehadiran PTPN IV yang komitmen terhadap lingkungan, dan mau berbagi ke Kabupaten Batu Bara, walaupun hanya 1 kebun PTPN IV yang ada di wilayahnya, selebihnya berada di wilayah Kabupaten Simalungun seperti Kebun Tinjowan, PKS Tinjowan serta Kebun Padang Matinggi.

Dalam acara tersebut hadir Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim, General Manajer Distrik III Mazriefnal Muaz, Manajer Kebun Tinjowan Raja Suandi Dayan Purba, Manajer PKS Tinjowan Danil Nafri dan Manajer Kebun Tanah Itam Ulu Ima Sulastri.

Sementara dari Pemkab Batu Bara dihadiri langsung oleh Bupati Zahir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Batu Bara Sahala Nainggolan, Kepala Dinas Perhubungan Jonnis Marpaung, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan Azhar, Camat Sei Balai Hanafi, Kepala Desa Sei Bejangkar Daman Harahap, serta tokoh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper