Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siap-siap! Ini Jadwal Distribusi Vaksin Covid-19 di Seluruh Kota Kabupaten Sumut

Distribusi vaksin Covid-19 Sinovac di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut) mulai dilangsungkan. Distribusi vaksin ini dilaksanakan sejak Senin (26/1/2021).
Distribusi vaksin Covid-19 Sinovac/Bisnis
Distribusi vaksin Covid-19 Sinovac/Bisnis

Bisnis.com, MEDAN - Distribusi vaksin Covid-19 Sinovac di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut) mulai dilangsungkan. Distribusi vaksin ini dilaksanakan sejak Senin (26/1/2021).

Kabupaten Simalungun adalah wilayah keempat yang menjemput vaksin ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Sumatra Utara, setelah Kota Medan, Binjai, dan Deli Serdang. Wilayah ini dijadwalkan mengambil vaksin pada Senin (26/1/2021).

Selanjutnya, pada Selasa (27/1/2021), Kota Pematangsiantar, Tebing Tinggi, dan Tapanuli Tengah terjadwal untuk mengambil vaksin.

“Jumat 29 Januari 2021 untuk Langkat, Karo, dan Dairi,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah, Kamis (28/1/2021).

Selanjutnya, pada Senin (1/2/2021), lima daerah sekaligus dijadwalkan mengambil vaksin, yaitu Kabupaten Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Asahan, Tapanuli Tengah, dan Mandailing Natal. Esoknya, adalah jadwal Kabupaten Gunung Sitoli, Nias, Nias Utara, Nias Selatan, dan Nias Barat.

Kabupaten Batu Bara, Labuhan Batu Utara, Padang Sidempuan, Tapanuli Utara, dan Serdang Bedagai tercatat mengambil vaksin pada Rabu (3/1/2021). Selanjutnya, pada Kamis (4/2/2021) adalah jadwal pengambilan untuk Kabupaten Labuhan Batu, Humbang Hasundutan, Pakpak Barat, Samosir, dan Sibolga.

Hari terakhir, Jumat (5/2/2021) adalah jadwal untuk Kota Tanjung Balai, Kabupaten Toba, dan Labuhan Batu Selatan.

Dengan begitu, terdapat 30 kota dan kabupaten di Sumut yang akan mengambil vaksin dalam rentang waktu dua minggu.

Aris menyatakan, untuk memenuhi kebutuhan vaksin Covid di Sumut, hari ini Pemerintah Provinsi Sumut menerima kembali puluhan ribu dosis vaksin.

“Hari ini ada masuk 32.840 (vial). Ini pengiriman termin keempat,” imbuh Aris.

Sebelumnya, Kota Medan, Binjai, dan Kabupaten Deli Serdang telah terlebih dahulu menjemput vaksin Covid-19 dan melaksanakan vaksinasi sejak 15 Januari 2021 lalu. Hal ini karena jumlah kasus covid-19 di Sumut didominasi oleh ketiga daerah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper