Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Pejabat Riau Terpilih Jadi Komisaris Utama di Dua BUMD

Pengumuman nama komisaris dan direksi BUMD itu nantikan akan dibawa ke dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) masing-masing perusahaan daerah untuk disahkan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  00:34 WIB
Pelabuhan Batu Ampar di Batam, Kepulauan Riau. - Pelindo I
Pelabuhan Batu Ampar di Batam, Kepulauan Riau. - Pelindo I

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mengumumkan hasil seleksi jabatan komisaris dan direksi pada dua badan usaha milik daerah (BUMD) di Bumi Lancang Kuning.

Kepala Biro Administrasi Ekonomi Sekretariat Daerah Provinsi Riau John Armedi Pinem menjelaskan pengumuman nama komisaris dan direksi BUMD itu nantikan akan dibawa ke dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) masing-masing perusahaan daerah untuk disahkan.

"Nama komisaris dan direksi dari hasil Tim Panitia Seleksi itu baru disahkan nanti pada saat digelarnya Rapat Umum Penegang Saham [RUPS]. Rencananya, akan dilaksanakan 3 Februari 2021," ujarnya dalam siaran pers Senin (25/1/2021).

Dia memaparkan nama-nama hasil seleksi tersebut adalah pertama, Jonli, yang saat ini Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, terpilih sebagai Komisaris Utama PT Pengembangan Investasi Riau (PIR).

Kemudian John Armedi Pinem yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Ekonomi Setdaprov Riau sebagai Komisaris Utama PT Sarana Pembangunan Riau (SPR).

Selanjutnya ada juga nama direksi yang telah ditetapkan oleh tim pansel. Untuk jabatan Direktur Utama PT PIR yakni Adel Gunawan. Lalu sebagai Direktur PT PIR yakni Syafrudin Atan. Sedangkan untuk pososi Direktur PT SPR yakni Fuadi Noor. 

Adapun sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar telah melakukan wawancara akhir terhadap para calon komisaris dan direksi pada dua BUMD Riau. Dari tiga calon yang lolos tahapan seleksi, dipilih satu orang untuk menduduki jabatan tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau bumd
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top