Albert Simanjuntak Ditunjuk Menjadi Managing Director Chevron IBU

Chevron IndoAsia Business Unit (IBU) menunjuk Albert Simanjuntak sebagai Managing Director (MD), efektif mulai tanggal 1 Februari 2021.
Foto: Doc. Chevron Pasific Indonesia
Foto: Doc. Chevron Pasific Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Chevron IndoAsia Business Unit (IBU) menunjuk Albert Simanjuntak sebagai Managing Director (MD), efektif mulai tanggal 1 Februari 2021. Albert menggantikan Kevin Lyon yang akan menjabat sebagai General Director Tengizchevroil di Kazakhstan. Saat ini, Albert merupakan Presiden Direktur PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI). 

Sebagai pimpinan operasi hulu migas Chevron di Indonesia dan Filipina selama dua tahun terakhir, Kevin Lyon berhasil memimpin IBU meraih sejumlah pencapaian dan melalui berbagai tantangan utama, dengan fokus pada perlindungan sumber daya manusia dan lingkungan serta mencapai target produksi dan meningkatkan kedaulatan energi Indonesia.

Kevin Lyon menyampaikan bahwa pengangkatan Albert Simanjuntak menjadi Managing Director merupakan pengakuan atas nilai yang telah beliau berikan tidak hanya kepada Chevron, tetapi juga untuk Indonesia. “Pendekatan kolaboratif Pak Albert merupakan kekuatan pendorong di belakang Rokan Heads of Agreement yang baru-baru ini ditandatangani, yang mana akan memastikan Rokan terus berkontribusi pada target produksi dan pendapatan negara di tahun-tahun mendatang,” katanya. 

Sehubungan dengan pengangkatannya, Albert Simanjuntak mengatakan "Ini merupakan amanah dan kehormatan bagi saya yang telah dipercaya oleh perusahaan untuk menjabat posisi kepemimpinan ini. Saya akan terus mengutamakan penjagaan keselamatan dan keandalan operasi perusahaan, serta melaksanakan transisi dan serah terima Blok Rokan dengan sukses dan lancar”. 

Albert Simanjuntak bergabung dengan Chevron pada tahun 1987 dan telah memegang peranan penting dalam karirnya dengan tingkat tangung jawab yang semakin meningkat, termasuk menjadi Senior Vice President of Policy, Government & Public Affairs Chevron IBU pada tahun 2013, General Manager Category & Supply Management di Houston pada tahun 2007 hingga 2010. Beliau juga melanjutkan dan menyampaikan inisiatif investasi sosial dari berbagai sektor seperti pembangunan ekonomi lokal, lingkungan, pendidikan dan kesehatan yang banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper