Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov Sumsel Siap Fasilitasi Akomodasi Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air

Diketahui, berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, terdapat 5 penumpang pesawat naas tersebut yang merupakan warga Sumsel.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 11 Januari 2021  |  11:52 WIB
Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru (kiri) - Istimewa
Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru (kiri) - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemprov Sumatra Selatan memfasilitasi kebutuhan akomodasi dan transportasi keluarga korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hendak berangkat ke Jakarta.

Diketahui, berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, terdapat lima penumpang pesawat naas tersebut yang merupakan warga Sumsel.

Kepala Bidang Penanggulangan dan Kebencanaan BPBD Sumsel Ansori mengatakan pihaknya diminta Gubernur Sumsel, Herman Deru, agar bergerak cepat dalam memberikan fasilitas kepada keluarga korban.

“Gubernur minta BPBD Sumsel segera bantu akomodasi dan transportasi untuk keluarga korban yang menuju ke Jakarta dan pulang kembali ke Palembang nanti,” katanya, dalam siaran pers, Minggu (10/1/2021).

Ansori mengatakan pihaknya pun telah menyampaikan langsung belasungkawa dengan berkunjung ke rumah salah satu korban, di Desa Sungai Pinang 2, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Dia memaparkan sejauh ini sudah ada laporan sebanyak  5 orang penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 penerbangan Jakarta-Pontianak yang jatuh tersebut adalah warga Sumsel. Empat orang merupakan satu keluarga dari Kabupaten OI dan satu orang lagi dari Kota Lubuklinggau. 

“Keluarga dari kelima korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh tersebut akan mendapatkan perhatian yang sama dari Pemprov Sumsel,” katanya.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan perasaan duka dan belasungkawa yang mendalam terhadap keluarga korban.

“Tentunya atas kejadian ini ikut sedih dan merasakan duka cita yang mendalam. Semoga para korban ditemukan dalam kondisi selamat. Dan yang meninggal diberikan tempat yang layak di sisi Tuhan,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sriwijaya Air sumsel
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top