Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Sumsel Siap Fasilitasi Akomodasi Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air

Diketahui, berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, terdapat 5 penumpang pesawat naas tersebut yang merupakan warga Sumsel.
Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru (kiri)/Istimewa
Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru (kiri)/Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemprov Sumatra Selatan memfasilitasi kebutuhan akomodasi dan transportasi keluarga korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hendak berangkat ke Jakarta.

Diketahui, berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, terdapat lima penumpang pesawat naas tersebut yang merupakan warga Sumsel.

Kepala Bidang Penanggulangan dan Kebencanaan BPBD Sumsel Ansori mengatakan pihaknya diminta Gubernur Sumsel, Herman Deru, agar bergerak cepat dalam memberikan fasilitas kepada keluarga korban.

“Gubernur minta BPBD Sumsel segera bantu akomodasi dan transportasi untuk keluarga korban yang menuju ke Jakarta dan pulang kembali ke Palembang nanti,” katanya, dalam siaran pers, Minggu (10/1/2021).

Ansori mengatakan pihaknya pun telah menyampaikan langsung belasungkawa dengan berkunjung ke rumah salah satu korban, di Desa Sungai Pinang 2, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Dia memaparkan sejauh ini sudah ada laporan sebanyak  5 orang penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 penerbangan Jakarta-Pontianak yang jatuh tersebut adalah warga Sumsel. Empat orang merupakan satu keluarga dari Kabupaten OI dan satu orang lagi dari Kota Lubuklinggau. 

“Keluarga dari kelima korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh tersebut akan mendapatkan perhatian yang sama dari Pemprov Sumsel,” katanya.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan perasaan duka dan belasungkawa yang mendalam terhadap keluarga korban.

“Tentunya atas kejadian ini ikut sedih dan merasakan duka cita yang mendalam. Semoga para korban ditemukan dalam kondisi selamat. Dan yang meninggal diberikan tempat yang layak di sisi Tuhan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper