Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebanyak 20.000 Vaksin Covid-19 Tiba di Pekanbaru Besok

Hingga Senin (4/1/2021) sore ini, truk yang membawa 20.000 dosis vaksin Covid-19 masih terpantau di sekitaran Sungai Lilin, Palembang.
Jarum suntik. /Bloomberg
Jarum suntik. /Bloomberg

Bisnis.com, PEKANBARU -- Vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang didistribusikan pemerintah pusat diperkirakan akan tiba di Pekanbaru pada Selasa (5/1/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan hingga Senin sore ini, truk yang membawa 20.000 dosis vaksin Covid-19 masih terpantau di sekitaran Sungai Lilin, Palembang.

"Posisi sampai sekarang masih di Sungai Lilin, Palembang, kalau kita hitung-hitung besok Subuh sudah sampai lah di Pekanbaru," katanya seperti dikutip mediacenter.riau.go.id, Senin (4/1/2021).

Setelah sampai di Pekanbaru, vaksin akan langsung dipindahkan dari kontainer ke tempat penyimpanan khusus obat-obataan yang berada di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan, Jalan Kesehatan, Senapelan Pekanbaru.

"Nanti kami simpan disana dulu, sambil menunggu pelaksanaan vaksinasinya," katanya.

Mimi mengungkapkan, proses pengiriman Vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat melalui PT Biofarma (Persero) ke Riau tidak dikirim melalui jalur udara.

Namun, dibawa dengan menggunakan truk kontainer lewat jalur darat. Selain Riau, di saat bersamaan juga distribusikan vaksin Covid untuk 14 Provinsi di Indonesia.

Nantinya lanjut Mimi, begitu vaksin itu tiba di Riau langsung dititipkan di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Diskes Riau di Jalan Kesehatan Kota Pekanbaru. Selanjutnya, baru didistribusikan ke 12 kabupaten/kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper