Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SPBU di Pekanbaru Terbakar Saat Pelanggan Isi Bensin, Ini Penjelasan Pertamina

Insiden tersebut langsung ditanggulangi oleh petugas SPBU yang berada di tempat dengan menggunakan alat pemadam yang tersedia dan dapat di padamkan pada pukul 01.10 WIB waktu setempat.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 02 Januari 2021  |  16:14 WIB
Sejumlah pengemudi kendaraan mengisi BBM di salah satu SPBU yang dikelola Pertamina MOR II Sumbagsel. istimewa
Sejumlah pengemudi kendaraan mengisi BBM di salah satu SPBU yang dikelola Pertamina MOR II Sumbagsel. istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I menjelaskan peristiwa terjadinya insiden kebakaran di SPBU COCO Ababil 11.282.604 Pekanbaru di Jalan Ababil No. 18, Sukajadi, Kabupaten Pekanbaru, Provinsi Riau pada Jumat malam (1/1/2020).

Unit Manager Comm. Rel. & CSR MOR I Taufikurachman menjelaskan kejadian insiden tersebut terjadi pada pukul 23.55 WIB pada saat pengisian bahan bakar premium, tiba-tiba ada percikan api yang menyambar bahan bakar tersebut.

"Pekerja SPBU segera bertindak cepat menangani kejadian tersebut dengan mematikan jaringan listrik dan selanjutnya memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam yang tersedia berupa APAR dan APAB di SPBU serta segera menghubungi pemadam kebakaran terdekat untuk membantu percepatan pemadaman api agar cepat teratasi," ujarnya dalam siaran pers Sabtu (2/1/2021).

Menurutnya, insiden tersebut langsung ditanggulangi oleh petugas SPBU yang berada di tempat dengan menggunakan alat pemadam yang tersedia dan dapat di padamkan pada pukul 01.10 WIB

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan polsek setempat untuk mengamankan lokasi kejadian guna melakukan investigasi penyebab pasti insiden tersebut, kami menunggu hasil investigasi dari pihak kepolisian apa penyebab insiden tersebut," tambah Taufikurachman.

Akibat insiden ini, tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil berupa 2 dispenser dan atap kanopi serta kendaraan dari konsumen.

“Dengan kejadian tersebut Pertamina tetap menjamin ketersediaan BBM untuk masyarakat dan selama penutupan sementara SPBU, para konsumen dapat mengisi BBM-nya di SPBU terdekat."

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina BBM spbu pertamina
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top