Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wisata Nostalgia dan Religi Bakal Jadi Andalan Sumsel

Khusus wisata nostalgia, Kota Palembang berpotensi mengembangkan paket perjalanan tersebut karena setiap tahun cukup banyak wisatawan asing yang berkunjung ke kota ini karena memiliki kenangan indah semasa muda atau semasa kecilnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Desember 2020  |  13:14 WIB
Foto udara Jembatan Ampera dan rel Lintas Raya Terpadu (LRT) di Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (2/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Foto udara Jembatan Ampera dan rel Lintas Raya Terpadu (LRT) di Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (2/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, PALEMBANG - Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan mendukung pemerintah daerah setempat mengembangkan paket wisata nostalgia dan religi yang menjadi salah satu program unggulan Kemenparekraf.

"Pengembangan paket wisata nostalgia dan religi terutama di Kota Palembang memiliki potensi yang cukup besar untuk ditawarkan kepada wisatawan lokal dan mancanegara," kata Ketua PHRI Sumsel, Herlan Aspiudin di Palembang, Sabtu (26/12/2020).

Dia menjelaskan, khusus wisata nostalgia, Kota Palembang berpotensi mengembangkan paket perjalanan tersebut karena setiap tahun cukup banyak wisatawan asing yang berkunjung ke kota ini karena memiliki kenangan indah semasa muda atau semasa kecilnya.

Kota Palembang sekitar tahun 1950-an di kawasan Plaju terdapat perusahaan minyak Amerika Serikat PT Stanvac yang kini menjadi PT Pertamina.

"Anak dan cucu mantan karyawan perusahaan migas asing itu kini merindukan suasana tempat mereka bermain semasa kecil dan menjadwalkan setiap tahun berkunjung ke Palembang," ujarnya.

Sementara untuk wisata religi, Bumi Sriwijaya ini juga memiliki potensi yang cukup besar karena banyak terdapat masjid tua peninggalan ulama yang kharismatik seperti Masjid Ki Merogan, dan memiliki museum Alquran akbar/besar terbuat dari ukiran kayu yang cukup unik.

Wisata nostalgia dan religi itu jika dikelola dengan baik dan dibuatkan paket khusus bisa memiliki nilai jual tinggi dan mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan lokal dan asing ke kota pempek ini dan beberapa daerah Sumsel lainnya, kata Herlan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palembang pariwisata sumsel

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top