Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tingkat Kesembuhan Nakes yang Terpapar Covid-19 di Provinsi Riau Tinggi

Data Dinas Kesehatan Provinsi Riau pada Minggu mencatat tingkat kesembuhan pasien positif dari kalangan tenaga kesehatan di Riau mencapai 95,2 persen.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 November 2020  |  12:59 WIB
Ilustrasi virus corona - Antara/Shutterstock
Ilustrasi virus corona - Antara/Shutterstock

Bisnis.com, JAKARTA - Tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau terutama pada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus tersebut belakangan ini terus mengalami peningkatan hingga mencapai 95 persen.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Riau pada Minggu mencatat tingkat kesembuhan pasien positif dari kalangan tenaga kesehatan di Riau mencapai 95,2 persen. Sedangkan tenaga medis yang masih menjalani perawatan sebanyak 3 persen, serta yang meninggal dunia 1,8 persen.

"Total jumlah tenaga kesehatan di Riau yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini sebanyak 336 orang. Dari jumlah tersebut, 95,2 persen berhasil sembuh," kata Kepala Dinkes Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Dijelaskan Mimi, adapun profesi tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut di antaranya yakni perawat, dokter, tim analis, tim manajemen, asisten apoteker. Ada juga rehabilitasi medik, tenaga gizi, apoteker dan beberapa profesi tenaga kesehatan lainnya.

"Untuk yang terbanyak berasal dari Kota Pekanbaru yakni 129 orang, Kabupaten Kampar(53), Kota Dumai(42), Kabupaten IndragiriHulu (21), Kabupaten Siak (20), Kabupaten Bengkalis (19), Kabupaten Rokan Hilir (19), dan Kabupaten Indragiri Hilir (11),"paparnya.

Jika dilihat dari jenis kelamin, tenaga kesehatan berjenis kelamin perempuan yang paling banyak terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlahnya mencapai 255 orang, sedangkan laki-laki hany 81 orang.

Sementara perkembangan terbaru terdapat penambahan 169 kasus terkonfirmasi COVID-19 di Provinsi Riau. Dengan tambahan ini, total terkonfirmasi di Riau hingga saat inj menjadi 19.725 kasus dengan 445 yang meninggal dunia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top