Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Belitung Timur Perketat Antisipasi Covid-19

Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung, terus memperketat protokol kesehatan sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran virus Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Oktober 2020  |  23:52 WIB
Ilustrasi: Perawat memeriksa suhu seorang pria sebagai langkah awal untuk mendeteksi serangan virus corona jenis Covid-19. - Bloomberg
Ilustrasi: Perawat memeriksa suhu seorang pria sebagai langkah awal untuk mendeteksi serangan virus corona jenis Covid-19. - Bloomberg

Bisnis.com, MANGGAR – Mengantisipasi terus maraknya pandemi corona, Pemkab Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerapkan secara masif Peraturan Bupati tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Perbup AKB tersebut mengatur tentang aktivitas masyarakat yang wajib mematuhi protokol kesehatan COVID-19," kata Sekretaris Daerah Pemkab Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi, di Manggar, ibu kota kabupaten Belitung Timur, pada Sabtu (31/10/2020).

Dia mengemukakan awalnya Perbup AKB tersebut disosialisasikan dan diterapkan secara perlahan khusus kepada aparatur sipil negara (ASN). Namun, sekarang sudah diberlakukan secara masif di masyarakat, semuanya wajib menaatinya terutama terkait dengan protokol kesehatan Covid-19.

Ikhwan melanjutkan Perbup AKB tersebut merupakan penegasan dari pemerintah bahwa semua kalangan wajib memutus mata rantai penyebaran virus corona. Aturan tersebut juga dibuat untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Dia mengatakan pandemi Covid-19 belum bisa dipastikan kapan berakhir dan tugas pemerintah bersama masyarakat adalah mawas diri dan melakukan antisipasi dini. "Tidak ada cara yang terbaik dalam memutus mata rantai penyebaran virus kecuali kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belitung timur Covid-19

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top