Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkab OKI Susun Standar Kompetensi Jabatan Administrator

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan, menyusun standar kompetensi jabatan administrator untuk membentuk aparatur sipil negara (ASN) yang berintegritas dan profesional.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 23 Oktober 2020  |  20:57 WIB
Pemkab OKI menggandeng tenaga ahli Puslatbang KASN sebagai pembimbing secara virtual Tim Penyusun Standar Kompetensi Jabatan Administrator di lingkungan Pemkab OKI. - Istimewa
Pemkab OKI menggandeng tenaga ahli Puslatbang KASN sebagai pembimbing secara virtual Tim Penyusun Standar Kompetensi Jabatan Administrator di lingkungan Pemkab OKI. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan, menyusun standar kompetensi jabatan administrator untuk membentuk aparatur sipil negara (ASN) yang berintegritas dan profesional.

Sekretaris Daerah Kabupaten OKI Husin mengatakan berdasarkan Undang-Undang No. 5 Tahun 2014, manajemen ASN harus diselenggarakan berdasarkan Sistem Merit.

Sistem Merit sendiri merupakan kebijakan manajemen ASN yang berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar.

“Untuk menjalankan amanat  UU dan peraturan pemerintah serta memenuhi indikator Sistem Merit, maka kami perlu menyusun standar kompetensi jabatan administrator di lingkungan Pemkab OKI,” katanya, Jumat (23/10/2020).

Dalam acara tersebut, Pemkab OKI menggandeng tenaga ahli Puslatbang KASN sebagai pembimbing secara virtual Tim Penyusun Standar Kompetensi Jabatan Administrator di lingkungan Pemkab OKI.

Sekda OKI berpesan agar para tim penyusun memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

“Jadikan kesempatan ini sebagai momentum untuk mengembangkan diri karena tentunya akan ada pengalaman berguna yang akan didapat untuk memajukan Kabupaten OKI,” katanya.

Dia menambahkan standar kompetensi jabatan administrator yang telah disusun akan diverifikasi dan disampaikan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk mendapatkan persetujuan.

Kemudian, akan dituangkan ke dalam Peraturan Bupati OKI yang menjadi acuan dalam rekrutmen, pengangkatan, penempatan, dan promosi pada jabatan serta perencanaan pengembangan kompetensi ASN Kabupaten OKI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

oki ogan komering ilir
Editor : Herdiyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top