Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Diler Bersiasat Agar Penjualan Mobil di Masa Pandemi Menggelinding

Pemesanan di masa sekarang bisa melalui situs web resmi diler mobil.
Eko Permadi
Eko Permadi - Bisnis.com 04 Oktober 2020  |  13:48 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, PEKANBARU – Tim wiraniaga setiap diler kendaraan kini mencari strategi baru agar bisa menjual produknya di masa pandemi. Diler mobil Toyota misalnya buat web seminar (webinar) yang menggabungkan promosi produk dengan topik kesehatan.

“Selain webinar kita juga ada kegiatan digital marketing lain seperti Iklan di marketplace, fanpage dan hasilnya sangat terasa, kata Supervisor Sales Agung Toyota SM Amin Pekanbaru, Winton Edward Parapat kepada Bisnis, Sabtu (3/10/2020)

Penyebaran virus Covid-19 meningkat drastis akhir-akhir ini membuat Pemerintah Kota Pekanbaru menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro di empat kecamatan. Diler mobil mengambil langkah untuk membuat menggabungkan promosi produk dan seminar dengan tema kesehatan.

Usai pemaparan tentang kesehatan, diler menyisipkan berbagai promosi kepada pelanggan yang ikut dalam kegiatan webinar.

Marketing Executive Toyota SM Amin Djoko menjelaskan promo bulan Oktober pada hari pelaksanan webinar memberikan potongan harga.

Misalnya New Avanza G MT dari harga OTR Rp227,7 juta mendapat potongan Rp23 juta menjadi Rp204,7 juta. Kemudian New Calya sebelumnya Rp161.150.000 diskon Rp8 juta menjadi Rp153,1 juta.

New Agya G MT TRD dari Rp156,3 juta diskon Rp5 juta menjadi Rp151,1 juta, Sienta Q CVT 2019 dari Rp315,1 juta menjadi Rp278,1 juta atau diskon Rp37 juta.

Toyota Rush dari harga Rp279,2 potongan Rp5,5 juta menjadi Rp273,7 juta dan terakhir Hilux SC 4x4 vin 2019 dari harga Rp343 juta potongan Rp20 juta menjadi Rp323 juta .

“Seluruh pembelian mobil hari ini mendapatkan hadiah langsung barang elektronik tanpa diundi,” katanya.

Pemesanan di masa sekarang bisa melalui situs web resmi diler mobil. Caranya memilih mobil yang diinginkan, mengisi data pembeli, pembelian diproses dan kendaraan akan diantar langsung.

Selain itu, promosi di bidang bengkel juga mengambil tema yang sesuai pencegahan Covid-19 yaitu penyemprotan desinfektan di dalam ruang kabin mobil. Pemesanan layanannya juga bisa melalui aplikasi khusus yang telah disediakan.

Terakhir, pihak diler pun menyediakan sesi kepada Mandiri Tunas Finance yang menjadi mitra leasing menjelaskan promosi pembiayaan.(K42)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil riau
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top