Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Layanan BRI Padang Ditutup Tiga Hari Setelah 74 Karyawan Positif Covid-19

BRI menjadi klaster terbaru di Kota Padang.
Gedung Bank Rakyat Indonesia./Ilustrasi
Gedung Bank Rakyat Indonesia./Ilustrasi

Bisnis.com, PADANG - Perkantoran PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. wilayah dan cabang Padang, Sumatra Barat, menjadi klaster baru setelah dua hari ini jumlah karyawan yang terpapar Covid-19 telah mencapai 74 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan 74 orang karyawan BRI yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu merupakan jumlah hasil pemeriksaan di laboratorium di hari yang berbeda.

Hari Senin (21/9) kemarin ada 24 orang karyawan BRI yang terkonfirmasi positif, lalu hasil laboratorium ada 50 orang lagi yang dinyatakan positif pada Selasa (22/9) yang juga masih merupakan karyawan BRI Padang.

"74 orang itu merupakan karyawan BRI wilayah dan cabang Padang," kata dia ketika dikonfirmasi Bisnis di Padang, Selasa (22/9/2020).

Menurutnya dengan ada kasus itu, BRI menjadi klaster terbaru di Kota Padang. Kini dampak dari adanya kasus positif para karyawan itu, pelayanan BRI baik di kantor wilayah maupun cabang ditutup selama tiga hari.

"Informasi yang saya peroleh layanan BRI akan ditutup itu dimulai hari ini hingga Kamis depan," jelas dia.

Setelah tiga hari itu, nantinya pelayanan akan dibuka kembali dan hanya karyawan yang negatif boleh masuk dengan sistem kerja di rumah saja.

Dengan adanya hal itu, tim BPBD melakukan penanganan pembersihan di perkantoran BRI Padang dengan cara penyemprotan disinfektan. Cara ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran kasus.

Dikatakannya setelah adanya penyemprotan desinfektan itu, diharapkan BRI Padang benar-benar aman dan tidak terjadi lagi tempat penularan Covid-19.

"Saya berharap dengan adanya klaster yang tercipta di BRI Wilayah Padang segera langsung disikapi oleh pihak BRI sehingga nasabah bisa tahu atas kondisi yang terjadi kini di BRI Padang," harap Jasman.

Sementara untuk hari ini total kasus positif Covid-19 di Sumbar bertambah sebanyak 216 orang dan sembuh sebanyak 92 orang. Artinya total kasus Covid-19 di Sumbar telah mencapai 4.654 orang. (K56)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Noli Hendra
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper