Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Siap-siap, Palembang dan Sumbar Bakal Dapat Pertalite Diskon

Pertamina pemberian program promo pertalite diskon di Palembang dan Sumbar karena tingkat konsumsi Premium tinggi serta daya beli yang masih bagus.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 16 September 2020  |  21:08 WIB
Pengendara mengisi bahan bakar di SPBU, di Jakarta, Senin (9/4/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Pengendara mengisi bahan bakar di SPBU, di Jakarta, Senin (9/4/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) bakal memberikan promo diskon untuk bahan bakar minyak jenis Pertalite mulai dari Palembang hingga ke Sumatera Barat.

CEO Subholding Commercial & Trading Pertamina Mas'ud Khamid menjelaskan pemilihan kota untuk pemberian program promo tersebut untuk daerah yang tingkat konsumsi Premium masih tinggi dengan daya beli yang masih bagus. Pertamina, kata Mas'ud, telah menguji coba di sejumlah kota yakni Denpasar dan Tangerang Selatan.

"Nanti kota-kota besar kita mulai dari Jawa kemudian Sumatera itu mulai dari Sumbar sama Palembang, nah nanti terus bergerak," katanya, Rabu (16/9/2020).

"Jadi itu edukasi marketing, murni marketing, seseorang yang punya daya beli yang kuat membeli produk yang lebih bagus tapi karena belum punya pengalaman merasakan BBM bagus nah kita kasih uji coba," ungkapnya.

Sebelumnya, Marketing Operation Region (MOR) III PT Pertamina (Persero) memberikan promo khusus bagi pelanggan 38 SPBU di wilayah Tangerang Selatan. Promo ini yakni penurunan harga Pertalite dari Rp7.650 per liter menjadi Rp6.450 per liter.

Selain kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi plat kuning yang merupakan transportasi publik.

Saat ini konsumsi produk Premium di Tangerang Selatan mencapai 20 persen dari total konsumsi seluruh BBM. Sebaliknya, konsumsi gasoline didominasi oleh Pertalite sebesar 50 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palembang sumbar premium Pertalite
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top