Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gagalkan Penyelundupan Narkoba, Avsec Hang Nadim Diapresiasi Kemenhub

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan penghargaan kepada 3 petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Hang Nadim Batam. Penghargaan diberikan atas keberhasilan menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis di Security Check Point 2 Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam pada Sabtu, 22 Agustus 2020 lalu.
Bobi Bani
Bobi Bani - Bisnis.com 11 September 2020  |  16:51 WIB
Bandara Internasional Hang Nadim Batam.  - Bisnis/Bobi Bani
Bandara Internasional Hang Nadim Batam. - Bisnis/Bobi Bani

Bisnis.com, BATAM - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan penghargaan kepada 3 petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Hang Nadim Batam. Penghargaan diberikan atas keberhasilan menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis di Security Check Point 2 Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam pada Sabtu, 22 Agustus 2020 lalu.

Penyerahan piagam penghargaan kepada Sofyan, Mega Rama Dika, dan Tiar Riska Ulina dilakukan pada Kamis (10/9), bertempat di Ruang Dharma Wanita Bandara Hang Nadim Batam.

Direktur Keamanan Penerbangan Kementerian Perhubungan, Elfi Amir mengatakan, penghargaan ini merupakan arahan langsung dari Direktur Jenderal Perhubungan Udara. Sebagai apresiasi atas keberhasilan petugas Avsec Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim dalam mengagalkan sejumlah kasus penyelundupan narkotika yang akan melewati Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

“Kami turut bangga atas prestasi yang dicapai oleh Bandara Hang Nadim. Semoga prestasi ini dapat dicontoh oleh bandara-bandara lainnya di Indonesia. Mencegah penyelundupan narkotika ini amat sangat sulit, dan memerlukan keahlian khusus,” kata Elfi Amir.

Adanya temuan di Bandara Hang Nadim, pihaknya langsung mengeluarkan Surat Edaran untuk terus meningkatkan pengawasan dan pengecekan kepada siapa saja, baik itu masyarakat maupun pejabat, yang memasuki kawasan bandara dan hendak melakukan penerbangan.

Direktur BUBU Hang Nadim dan TIK BP Batam, Suwarso, turut memberikan apresiasi dan motivasi atas keberhasilan petugas avsec dalam menggagalkan upaya penyelundupan narokotika jenis sabu. Penghargaan ini akan terus memotivasi para petugas avsec untuk bekerja lebih baik dan terus bekerja pada koridor tugas pokok dan fungsi.

“Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah, dalam hal ini Kementeri Perhubungan, yang terus memantau kinerja kita dalam menjaga keamanan dan keselamatan di lingkungan Bandara Hang Nadim Batam,” kata Suwarso.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

narkoba hang nadim
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top