Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gagalkan Penyelundupan Narkoba, Avsec Hang Nadim Diapresiasi Kemenhub

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan penghargaan kepada 3 petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Hang Nadim Batam. Penghargaan diberikan atas keberhasilan menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis di Security Check Point 2 Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam pada Sabtu, 22 Agustus 2020 lalu.
Bandara Internasional Hang Nadim Batam. /Bisnis-Bobi Bani
Bandara Internasional Hang Nadim Batam. /Bisnis-Bobi Bani

Bisnis.com, BATAM - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan penghargaan kepada 3 petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Hang Nadim Batam. Penghargaan diberikan atas keberhasilan menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis di Security Check Point 2 Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam pada Sabtu, 22 Agustus 2020 lalu.

Penyerahan piagam penghargaan kepada Sofyan, Mega Rama Dika, dan Tiar Riska Ulina dilakukan pada Kamis (10/9), bertempat di Ruang Dharma Wanita Bandara Hang Nadim Batam.

Direktur Keamanan Penerbangan Kementerian Perhubungan, Elfi Amir mengatakan, penghargaan ini merupakan arahan langsung dari Direktur Jenderal Perhubungan Udara. Sebagai apresiasi atas keberhasilan petugas Avsec Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim dalam mengagalkan sejumlah kasus penyelundupan narkotika yang akan melewati Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

“Kami turut bangga atas prestasi yang dicapai oleh Bandara Hang Nadim. Semoga prestasi ini dapat dicontoh oleh bandara-bandara lainnya di Indonesia. Mencegah penyelundupan narkotika ini amat sangat sulit, dan memerlukan keahlian khusus,” kata Elfi Amir.

Adanya temuan di Bandara Hang Nadim, pihaknya langsung mengeluarkan Surat Edaran untuk terus meningkatkan pengawasan dan pengecekan kepada siapa saja, baik itu masyarakat maupun pejabat, yang memasuki kawasan bandara dan hendak melakukan penerbangan.

Direktur BUBU Hang Nadim dan TIK BP Batam, Suwarso, turut memberikan apresiasi dan motivasi atas keberhasilan petugas avsec dalam menggagalkan upaya penyelundupan narokotika jenis sabu. Penghargaan ini akan terus memotivasi para petugas avsec untuk bekerja lebih baik dan terus bekerja pada koridor tugas pokok dan fungsi.

“Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah, dalam hal ini Kementeri Perhubungan, yang terus memantau kinerja kita dalam menjaga keamanan dan keselamatan di lingkungan Bandara Hang Nadim Batam,” kata Suwarso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Bobi Bani
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper