Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gubernur dan Bank Sumut Raih Penghargaan BUMD 2020

Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi memperoleh penghargaan TOP Pembina BUMD 2020 pada ajang penghargaan TOP BUMD Awards 2020.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  13:32 WIB
Gubernur Sumut dan Bank Sumut menerima penghargaan TOP BUMD Awards 2020.
Gubernur Sumut dan Bank Sumut menerima penghargaan TOP BUMD Awards 2020.

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi memperoleh penghargaan TOP Pembina BUMD 2020 pada ajang penghargaan TOP BUMD Awards 2020 yang diselenggarakan Majalah TOP Bussines bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Bank Sumut juga kembali meraih penghargaan Bintang 4 TOP BUMD Awards 2020 dan TOP CEO BUMD 2020 yang diraih Direktur Utama PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo.

Ketua Dewan Juri Djohermansyah Djohan mengatakan penghargaan Top Pembina BUMD diberikan kepada kepala daerah yang BUMD-nya mendapat penghargaan dalam TOP BUMD AWARDS 2020. 

"Penghargaan ini diberikan karena dewan juri menilai bahwa keberhasilan kinerja BUMD tentu tidak lepas dari dukungan bimbingan dari kepala daerahnya," ujar Djohan.

Menurut Djohan, ada 3 kriteria penilaian dalam TOP BUMD Awards 2020 ini. Antara lain aspek pencapaian kinerja, aspek inovasi serta aspek kontribusi bagi pembangunan daerahnya.  "Ketiga kriteria itu jadi dasar penilaian dan penentuan level bintang penghargaan BUMD ini," ungkapnya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang diwakili oleh Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Sumut Nursalim Affan Hasibuan mengharapkan PT Bank Sumut menjadi bank yang bermanfaat bagi masyarakat luas serta berkontribusi bagi pembangunan daerah terutama dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diharapkan terus meningkat.

"Semoga Bank Sumut terus menjaga prestasi ini. Namun setelah menerima prestasi ini diharapkan jangan berpuas diri, diharapkan terus meningkatkan inovasi dan kontribusinya bagi daerah," kata Affan.

Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar mengatakan keberhasilan Bank Sumut meraih penghargaan TOP BUMD Awards 2020 merupakan hasil kerja keras seluruh insan Bank Sumut mulai dari manajemen sampai pegawai.

"Tentunya penghargaan ini menjadi spirit bagi Bank Sumut untuk terus mempertahankan kinerjanya terutama di tengah pandemi Covid-19. Prestasi Bank Sumut ini juga tidak terlepas dari dukungan seluruh stakeholders Bank Sumut, mulai dari nasabah hingga seluruh pemegang saham Bank Sumut, baik Pemerintah Provinsi Sumatra Utara, juga seluruh pemerintah kabupaten dan kota di Sumatera Utara," ujar Syahdan.

Syahdan menambahkan penghargaan ini melengkapi penghargaan lain yang telah diterima Bank Sumut sepanjang tahun 2020. Di antaranya TOP CSR Award 2020, Best Bank Award sebagai Bank Berpredikat Sehat kategori Buku 2 dengan asset di atas Rp20 triliun versi majalah Warta Ekonomi dan Penghargaan Best Bank 2020 versi Majalah Investor untuk kategori BPD dengan pangsa kredit UMKM terbesar.

Bank Sumut meraih penghargaan TOP BUMD Awards 2020, sebelumnya juga pada Tahun 2017, 2018 dan 2019.

Sementara itu Ketua Penyelenggara M Lutfi Handayani menyampaikan TOP BUMD Awards 2020 merupakan ajang penghargaan BUMD terbesar di Indonesia. Top BUMD Award 2020 diikuti 163 BUMD finalis dari total 1.149 BUMD di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumut bank sumut
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top