Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Banyuasin Izinkan Sekolah Belajar Tatap Muka 24 Agustus

Pemerintah Kabupaten Banyuasin menerbitkan surat edaran yang mengizinkan kegiatan belajar-mengajar tatap muka mulai 24 Agustus 2020.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  16:20 WIB
Anak-anak mengenakan masker - antara
Anak-anak mengenakan masker - antara

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Banyuasin menerbitkan surat edaran yang mengizinkan kegiatan belajar-mengajar tatap muka mulai 24 Agustus 2020.

Dalam surat edaran bupati Banyuasin nomor 3063/Disdikbud/2020 memuat siswa tingkat sekolah dasar, SMP dan SMA sederajat diperbolehkan belajar secara tatap muka di sekolah mulai tanggal 24 Agustus 2020.

Sementara untuk siswa pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak akan diatur kemudian sambil melihat kondisi selanjutnya. 

Bupati Banyuasin Askolani mengatakan keputusan tersebut dibuat setelah melihat perkembangan kasus Covid-19 yang menurun di daerah tersebut.

“Keputusan tersebut juga merupakan hasil rapat terbatas saya dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinkes, Kodim 0430 dan Polres Banyuasin hari ini,” katanya, Kamis (13/8/2020).

Askolani mengatakan, proses belajar-mengajar akan dibagi menjadi dua sesi, yakni pagi dan siang. 

Untuk jadwal kelas pagi berlaku pada pukul 07.30 – 11.30 WIB dan siang mulai pukul 12.30 sampai dengan 17.30 WIB.

Pemkab pun menginstruksikan agar tidak ada kegiatan ekstraskulikuler dan tidak ada istirahat keluar ruangan kelas.

“Kami akan sosialisasikan keputusan ini ke masyarakat, masih ada waktu 2 minggu dari sekarang,” katanya.

Dia menegaskan pihaknya tetap menekankan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan aturan-aturan yang sudah ditetapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, terkait prosedur belajar tatap muka di sekolah masa pandemi Covid-19.

Sejumlah aturan yang harus diikuti, semua siswa termasuk guru wajib memakai masker. Di sekolah wajib ada tempat cuci tangan dan diperiksa suhu badan. 

Selain itu, kantin sekolah dilarang untuk berjualan, sehingga siswa wajib membawa makanan dari rumah, pagar sekolah juga wajib di kunci sehingga orangtua dan orang-orang yang tidak berkepentingan dilarang masuk area sekolah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sekolah banyuasin covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top