Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Sumsel Kucurkan Bantuan Dana Perbaikan Infrastruktur OKU Timur

Pemprov Sumatra Selatan menggenjot perbaikan infrastruktur di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur melalui kucuran dana bantuan gubernur yang bersumber dari APBD 2020.
Ilustrasi pembangunan jalan./Antara/Yulius Satria Wijaya
Ilustrasi pembangunan jalan./Antara/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemprov Sumatra Selatan menggenjot perbaikan infrastruktur di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur melalui kucuran dana bantuan gubernur yang bersumber dari APBD 2020.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan peningkatan infrastruktur baik jalan, jembatan, hingga sarana dan prasarana merupakan prioritas pihaknya.

“Dengan infrastruktur yang memadai, tentu akan mendorong meningkatnya produktivitas masyarakat dalam meningkatkan perekonomian,” ujarnya pada Rabu (5/8/2020).

Bantuan senilai total Rp95,28 miliar tersebut digunakan  untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten OKU Timur.

Adapun perincian dana bantuan gubernur tersebut terdiri dari, pembangunan infrastruktur senilai Rp76,96 miliar, peningkatan jalan Margotani—Banban Rejo, Mekar Jaya—Pelita Jaya—Bangsa Negara senilai Rp4,91 miliar, juga peningkatan infrastruktur senilai Rp13,41 miliar untuk bantuan infrastruktur di Desa Tulus Ayu, Kecamatan Belitang Raya.

"Kita harus samakan pemikiran agar pembangunan dan peningkatan infrastruktur inu dapat berjalan baik," kata Herman.

Dia menerangkan peningkatan dan pembangunan infrastruktur di Kabupaten OKU Timur akan dilakukan secara menyeluruh. 

Tidak hanya itu, bahkan pada tahun ini, bantuan gubernur untuk pembanguan kabupaten dan kota yang di Sumsel akan disebar.

“Setelah ini, kabupaten dan kota lain di Sumsel juga dapat. Bantuan gubernur akan kita sebar secara proporsional dan merata di 17 kabupaten/kota,” kata Gubernur.

Namun, Gubernur menuntut bupati dan wali kota bekerja sesuai prosedur yang diterapkan sehingga peningkatan dan pembangunan dapat berjalan optimal.

“Nanti juga kita tagih bupati dan wali kotanya. Pekerjaan ini harus dilakukan sesuai standar kualitas dan volume yang memang sudah ditentukan,” katanya.

Dengan pembangunan dan peningkatan infrastruktur ini, dia berharap dapat terus mendongkrak produktivitas masyarakat.

“Tentu dengan pembangunan infrastruktur jalan ini, akses masyarakat akan semakin cepat. Apalagi rata-rata penduduk OKU Timur ini petani, jadi dengan akses jalan memadai mereka bisa dengan cepat menuju pusat penjualan hasil pertanian dengan biaya yang murah,” katanya.

Sementara itu, bantuan gubernur lainnya juga diberikan untuk pembangunan OKU Timur secara keseluruhan meliputi pembangunan dan peningkatan stadion, drainase, pemeliharaan sungai, Tempat Pemakaman Umum, dan lainnya.

Bupati OKU Timur M. Kholid Mawardi mengapresiasi langkah gubernur yang telah memberikan perhatian untuk kabupaten OKU Timur.

“Tentu pembangunan jalan dan jembatan ini akan semakin mempermudah akses masyarakat,” kata Kholid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper