Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

70 Persen Objek Wisata di Lampung Terapkan Protokol Covid-19

Pemerintah Provinsi Lampungh mencatat baru sekitar 70 persen objek wisata di daerah itu yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  18:51 WIB
Pantai Labuhan Jukung di Lampung Barat, Provinsi Lampung./Antara - Ruth Intan Sozometa Kanafi
Pantai Labuhan Jukung di Lampung Barat, Provinsi Lampung./Antara - Ruth Intan Sozometa Kanafi

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG – Baru sekitar 70 persen objek wisata di Provinsi Lampung yang sudah menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19, kata Kepala Disparekraf Provinsi Lampung Edarwan.

"Sekitar 70 persen objek wisata Lampung sudah menerapkan standar operasional prosedur yang terdiri atas protokol kesehatan," kata Edarwan pada Kamis (23/7/2020).

Dia mengemukakan mengatakan setiap kota/kabupaten diperbolehkan untuk membentuk standar operasional prosedur pariwisata dan melakukan evaluasi untuk diterapkan di objek wisata di daerahnya.

"Untuk objek wisata yang sudah menerapkan ada 70 persen, bagi yang belum menerapkan kami terus membina serta mengedukasi," paparnya.

Menurutnya, sejumlah objek wisata yang belum menerapkan standar operasional prosedur pariwisata rata-rata merupakan objek wisata bahari.

"Rata-rata objek wisata pantai yang belum menerapkan, kami akan terus membina pelaku usaha, standar minimal yang harus dimiliki adalah menyediakan tempat cuci tangan dan mengawasi agar tidak terjadi kerumunan," ujarnya.

Dia menjelaskan protokol kesehatan menjadi hal wajib yang harus disediakan oleh setiap pelaku usaha pariwisata untuk menarik wisatawan kembali berwisata.

"Pelaku usaha pariwisata harus menyediakan semua protokol kesehatan dan menjamin wisatawan aman menjadi hal wajib untuk menarik kembali wisatawan datang," paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lampung pariwisata

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top