Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MNC Diharapkan Buat Film tentang Bangka Belitung

Pemprov Bangka Belitung menggandeng MNC Group untuk membuat film tentang wilayah kepulauan tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Juli 2020  |  00:04 WIB
Hamparan pasir putih Pulau Lengkuas di Belitung. - Indonesia Travel
Hamparan pasir putih Pulau Lengkuas di Belitung. - Indonesia Travel

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan berharap PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNC Group) menjadi mitra Pemprov Babel dalam rangka penyebaran informasi.

“Salah satunya langkah yang diharapkan terealisasi adalah melalui MNC Pictures yang dapat membuat film yang mengangkat kekayaan, keindahan, dan sejarah Babel,” kata Erzaldi saat mengunjungi kantor pusat MNC Group di Jakarta pada Selasa (21/7/2020) seperti dilansir laman resmi Pemprov Babel.

Menurut dia, MNC Group memiliki platform lengkap seperti media massa cetak, televisi, radio, dan media digital sehingga menjadi yang terdepan dalam memberikan informasi dan mencerdaskan pemirsanya. Dia juga menilai MNC telah memberi dampak positif yang luar biasa di masyarakat.

Erzaldi menyebutkan Babel layak dijual oleh media. Kekayaan seperti sumber daya alam baik pengembangan pertambangan dan pertanian serta perikanan, keindahan alamnya, serta sejarah dapat menjadi hal yang menarik bagi MNC untuk membuat kerja sama yang kuat.

Dengan kerja sama itu, Gubernur Erzaldi berencana agar MNC membuat sebuah film yang mengangkat tentang Bangka Belitung dan dimainkan oleh artis lokal Bangka Belitung. Film itu akan mengangkat Visi Babel 2030 New Value, New Character, dan New Style. Film ini juga akan menjadi ajang promosi, edukasi, sejarah, dan bisnis.

Sektor lain yang akan terangkat adalah pariwisata, terlebih saat ini pada masa new normal, Babel akan mulai kembali membuka sektor pariwisata yang disertai dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Direktur Pemberitaan MNC Group Ray Wijaya berharap Pemprov Babel dapat mengikuti jejak daerah lain untuk dapat bekerja sama dengan MNC.

Dengan kerja sama itu, pihaknya berharap semakin menegaskan MNC bukan hanya sebagai perusahaan media, tetapi juga berintegrasi dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc group bangka belitung
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top