Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perbaikan Jalan & Jembatan di Pesisir Selatan Digeser Tahun Depan

Jika kondisi infrastruktur jalan memadai, perekonomian masyarakat di Langgai diyakini akan membaik.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Juli 2020  |  13:30 WIB
Ilustrasi - Salah satu sudut jalan rusak di daerah Lintas Sumatra yang selalu dikeluhkan para pemudik dan perusahaan otobus. - Bisnis/Istimewa
Ilustrasi - Salah satu sudut jalan rusak di daerah Lintas Sumatra yang selalu dikeluhkan para pemudik dan perusahaan otobus. - Bisnis/Istimewa

Bisnis.com, PADANG — Pemerintah Provinsi Sumatra Barat mengupayakan perbaikan jalan dan jembatan di Langgai Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan yang tidak bisa terlaksana pada 2020 karena anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19, bisa dianggarkan pada 2021.

"Sebenarnya anggaran perbaikan jalan dan jembatannya sudah ada. Tahun ini mestinya pekerjaan sudah jalan, tapi karena wabah Covid-19, semua anggaran terpaksa dialihkan untuk penanganan wabah," kata Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, Kamis (16/7/2020).

Dia telah meninjau langsung kondisi infrastruktur jalan di daerah itu bersama Kepala Dinas PU Sumbar Fathol Bari, Rabu (15/7/2020). Kondisi jalan sepanjang 29 kilometer hanya 8 kilometer yang telah diaspal. Selebihnya baru dalam tahap pengerasan.

Kondisi itu menjadi kendala bagi masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani serta peladang gambir untuk bisa membawa hasil panen untuk dipasarkan keluar.

Jika kondisi infrastruktur jalan memadai, perekonomian masyarakat di Langgai diyakini akan membaik sehingga bisa pula mengurangi angka penduduk miskin dan penganggur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumatra barat perbaikan jalan

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top