Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aceh Catatkan Kematian Kelima Akibat Covid-19

Aceh mencatatkan kematian kelima warganya akibat terpapar virus corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  21:23 WIB
Ilustrasi penanganan pasien corona./Antara - Mohamad Hamzah
Ilustrasi penanganan pasien corona./Antara - Mohamad Hamzah

Bisnis.com, BANDA ACEH – Provinsi Aceh mencatatkan korban meninggal dunia kelima akibat terjangkit virus corona jenis Covid-19. Pada Kamis (14/7/2020) satu pasien positif Covid-19 meninggal.

Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh Endang Mutiawati membenarkan kabar bertambahnya pasien positif virus corona yang meninggal yakni pria berinisial ID yang berusia 54 tahun.

"Iya meninggal, di ruang RICU (Respiratory Intensive Care Unit)," kata Endang, di Banda Aceh.

Sementara itu, Koordinator Pelayanan Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh Novina Rahmawati mengatakan pasien ID berasal dari Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Ketika pertama masuk ke rumah sakit, pasien yang merupakan pegawai negeri sipil (PNS) itu memiliki keluhan demam, batuk, sesak napas, dan pneumonia.

ID terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan uji sampel usap (swab) dengan metode polymerase chain reaction (PCR).

Jenazah ID telah dimakamkan di kawasan tempat tinggal almarhum yakni di Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar. Prosesi pemakaman dilaksanakan oleh tim Instalasi Pemulasaraan Jenazah (IPJ) RSUD Zainoel Abidin.

Turut membantu proses pemakaman adalah dari unsur Masjid Raya, Camat, Danramil, Kapolsek, dan perangkat gampong atau desa, serta masyarakat setempat.

Secara kumulatif, Aceh telah melaporkan 107 kasus Covid-19, di antaranya 63 orang sembuh, lima meninggal, dan selebihnya masih dalam penanganan medis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aceh covid-19

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top