Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lampung Timur Dapati Pasien Pertama Covid-19

Lampung mencatat penambahan dua kasus baru positif Covid-19 yang salah satunya merupakan pasien positif pertama untuk Kabupaten Lampung Timur.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Juli 2020  |  14:26 WIB
Ilustrasi sample darah yang terindikasi positif virus corona. - Antara/Shutterstock
Ilustrasi sample darah yang terindikasi positif virus corona. - Antara/Shutterstock

Bisnis.com, BANDARLAMPUNG - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung mencatat penambahan dua kasus baru positif Covid-19 yang salah satunya merupakan pasien positif pertama untuk Kabupaten Lampung Timur.

Berdasarkan, data yang dikeluarkan di Posko Gugus Tugas Penangan Covid-19 Provinsi Lampung, Jumat (10/7/2020), dua kasus baru tersebut dari Kabupaten Lampung Timur dan Lampung Selatan.

Sehingga, dengan dua penambahan pasien positif Covid-19 saat ini total kasus orang yang terkonfirmasi positif di Provinsi Lampung berjumlah 205 orang.

Khusus Lampung Timur ini merupakan kasus pertama terkonfirmasi Covid-19 di daerah itu setelah sekian lama nihil pasien positif.

Dari 205 kasus konfirmasi positif di Lampung sebanyak 164 orang telah dinyatakan sembuh, kemudian, 29 lainnya masih dalam perawatan dan 12 di antaranya meninggal dunia.

Selain adanya penambahan kasus positif, Gugus Tugas juga mencatat empat orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Lampung.

Empat orang yang sembuh dari Covid-19 di Lampung tersebut tiga di antaranya merupakan warga Kabupaten Lampung Utara dan satu orang warga Kota Bandarlampung.

Selanjutnya, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di Lampung saat ini berjumlah 185 orang dengan 147 orang hasilnya negatif Covid-19, dengan enam orang masih dalam perawatan dan 32 lainnya meninggal dunia.

Sedangkan, orang dalam pemantauan (ODP) di Lampung hingga kini mencapai 3.697 dengan 3.598 telah dipantau selama 14 hari, sepuluh orang meninggal dunia dan 89 orang di antaranya masih dalam pemantauan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lampung Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top