Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasus Positif Covid-19 di Pangkalpinang Bertambah 4 Orang

Sebanyak empat orang yang terkonfirmasi positif Covis-19 tersebut sebelumnya melakukan kontak langsung dengan pasien L (55) perempuan warga Kelurahan Opas Indah dan TDU (22) perempuan yang merupakan anak dari pasien L.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Juli 2020  |  12:48 WIB
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)

Bisnis.com, JAKARTA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan jumlah kasus positif COVID-19 bertambah sebanyak empat orang.

"Penambahan kasus itu berdasarkan hasil tes usap yang dilakukan tim Gugus Tugas terhadap keluarga yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif," kata Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Kota Pangkalpinang, Masagus M. Hakim di Pangkalpinang, Sabtu (4/7/2020).

Ia menjelaskan, empat orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, yaitu RA (36) laki-laki warga Kelurahan Opas, NG (32) laki-laki warga Kelurahan Opas, DU (26) perempuan warga Kelurahan Lontong Pancur dan R (53) perempuan warga Kelurahan Opas.

Sebanyak empat orang yang terkonfirmasi positif Covis-19 tersebut sebelumnya melakukan kontak langsung dengan pasien L (55) perempuan warga Kelurahan Opas Indah dan TDU (22) perempuan yang merupakan anak dari pasien L.

"Empat orang ini merupakan satu keluarga, yaitu anak dan adik dari pasien L," katanya.

Ia mengatakan, pasien RA (36), NG (32), DU (26) dan R (53) masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG) dan mulai hari ini menjalani karantina di gedung LPMP Provinsi Babel.

"Dengan adanya penambahan empat kasus ini, saat ini total pasien positif COVID-19 di Pangkalpinang sebanyak 42 orang, sebanyak 32 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, sembilan orang positif belum sembuh dan satu orang meninggal dunia," katanya.

Ia menambahkan, saat ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Kota Pangkalpinang telah melakukan pemeriksaan tes usap PCR di 13 lokasi, delapan lokasi diantaranya didapatkan hasil negatif sedangkan lima lokasi dengan melibatkan sebanyak 169 orang masih dalam proses pemeriksaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top