Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gubernur Sumsel Gelontorkan Rp30 Miliar untuk Infrastruktur Muara Enim

Pemprov Sumatra Selatan menggelontorkan dana senilai Rp30 miliar untuk pembangunan jembatan dan jalan di Kabupaten Muara Enim.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  21:07 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru (ketiga dari kiri) - Ist
Gubernur Sumsel Herman Deru (ketiga dari kiri) - Ist

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pemprov Sumatra Selatan menggelontorkan dana senilai Rp30 miliar untuk pembangunan jembatan dan jalan di Kabupaten Muara Enim.

Bantuan untuk penanganan infrastruktur daerah itu bersumber dari dana bantuan gubernur (bangub) tahun 2020.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan pihaknya mendukung penuh apapun pembangunan di daerah yang akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyrakat, pengurangan kemiskinan dan pengangguran. 

"Muara semua itu adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tahun ini ada 3 item dari skala prioritas yang memang sudah disetujui untuk Kabupaten Muara Enim, yakni 1 Jembatan dan 2 ruas perbaikan jalan,” katanya, Kamis (2/7/2020).

Deru memaparkan pembangunan di bidang infrastruktur dapat dilihat dengan terus dibangunnya jalan, jembatan, pelabuhan, dermaga, air bersih dan listrik.

Oleh sebab itu gubernur mengimbau untuk seluruh bupati/walikota di 17 Kabupaten/kota, untuk prioritas pembangunan yang sudah direncanakan harus difokuskan. 

“Pembangunan infrastruktur menjadi skala prioritas Pemprov Sumsel, tiap pembangunan harus memberi dampak langsung kepada masyarakat dan Pemprov akan dukung semua itu,” ujarnya.

Terlebih pada pembangunan infrastruktur, dimana diyakini mampu melahirkan konektivitas lokal, regional, nasional, hingga global. Menurutnya, dari pembangunan infrastruktur yang merata di semua daerah, dapat memperkuat konektivitas dan membuka akses ekonomi. 

Sementara itu, Bupati Kabupaten Muara Enim Juarsah , mengatakan melalui Bantuan Gubernur, Kabupaten Muara Enim mendapat Rp30 Miliar untuk pembangunan jembatan dan perbaikan ruas jalan.

"Alhamdulillah gubernur memberikan support terhadap pembangunan kabupaten Muara Enim, terutama Jembatan Pada Ruas Jalan Kabupaten Pulau Panggung - Segamit di Desa batu Surau," katanya.

Dia melanjutkan pemkab pun menargetkan pembangunan jembatan dan jalan tersebut dapat kelar pada tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top