Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Deteksi Dini Covid-19 Dorong Angka Kesembuhan di Sumut

Jumlah pasien yang sembuh di Sumatra Utara bertambah 7 orang sehingga totalnya menjadi 424 orang.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  19:06 WIB
Seorang warga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 membawa spanduk bertuliskan ucapan terima kasih kepada tenaga medis - Antara
Seorang warga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 membawa spanduk bertuliskan ucapan terima kasih kepada tenaga medis - Antara

Bisnis.com, MEDAN - Gugus Tugas Covid-19 Sumatra Utara melaporkan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh terus bertambah. Hari ini pasien yang sembuh sebanyak 7 orang.

Relawan tim komunikasi Gugus Tugas Putri Mentari Sitanggang mengatakan total pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 424 orang hingga 2 Juli 2020. Dalam sepekan terakhir, Gugus Tugas melihat tren positif angka kesembuhan pasien positif corona.

Jumlah pasien sembuh tertinggi dalam sehari yaitu 64 orang pada 26 Juni 2020. Pasien sembuh kembali bertambah 18 orang pada hari berikutnya. Selanjutnya, pasien sembuh bertambah 10 orang pada 28 Juni; 22 orang pada 30 Juni, dan 12 orang pada 1 Juli 2020.

"Data yang dihimpun Gugus Tugas dalam seminggu terakhir, dapat dilihat ada tren yang baik terkait angka kesembuhan penderita Covid-19," kata Putri dalam konferensi video, Kamis (2/7/2020).

Putri menyampaikan tren positif itu terjadi karena tenaga medis dapat menemukan kasus positif Covid-19 secara dini. Dengan demikian, penderita Covid-19 dengan gejala ringan maupun sedang dapat segera ditangani oleh petugas kesehatan di rumah sakit rujukan.

Lebih lanjut, Gugus Tugas melaporkan total kasus positif Covid-19 di Sumatra Utara sebanyak 1.690 orang. Pada hari ini, jumlah kasus positif bertambah 89 orang jika dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Penderita yang meninggal dunia bertambah 2 menjadi 100 orang. Adapun, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 219 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumatra utara Virus Corona covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top