Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasus Positif Covid-19 Naik Lagi, Pemkot Pekanbaru Enggan Pilih PSBB

Pemkot Pekanbaru masih enggan untuk kembali menerapkan PSBB, meski kasus baru Covid-19 di daerah tersebut mengalami peningkatan.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  10:59 WIB
Satpol PP Kota Pekanbaru bersama aparat gabungan masih mendapati masyarakat yang nongkrong hingga malam hari. Padahal saat ini sedang pandemi virus corona (Covid/19). /pekanbaru.go.id
Satpol PP Kota Pekanbaru bersama aparat gabungan masih mendapati masyarakat yang nongkrong hingga malam hari. Padahal saat ini sedang pandemi virus corona (Covid/19). /pekanbaru.go.id

Bisnis.com, PEKANBARU — Pemerintah Kota Pekanbaru menyampaikan tidak akan memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) lagi, meski kasus positif Covid-19 di daerah tersebut meningkat selama dua hari terakhir.

Firdaus, Wali Kota Pekanbaru mengatakan dirinya masih percaya kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam rangka menahan laju penularan Covid-19. 

Menurutnya, dengan rajin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sudah cukup untuk melindungi diri sendiri dari Covid-19.

"Kami berharap dan mengimbau masyarakat Kota Pekanbaru terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Firdaus seperti dikutip dari pernyataan resmi, Rabu (24/6/2020).

Meskipun demikian, Firdaus melanjutkan, pihaknya akan memperketat pengawasan di lapangan untuk memastikan masyarakat menjalankan protokol kesehatan.

Bagi masyarakat yang memiliki hasil rapid test reaktif juga diminta untuk jujur dan terbuka. Adapun, seluruh fasilitas kesehatan di Provinsi Riau disebut masih mampu menampung pasien Covid-19 apabila jumlahnya kian bertambah.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Riau, terdapat penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 27 kasus pada Selasa, 23 Juni 2020. Dari jumlah tersebut, sebanyak 5 orang berasal dari Pekanbaru.

Total kumulatif kasus positif Covid-19 di Riau kini menjadi 193 kasus dengan perincian 67 orang dirawat, 117 orang sehat dan dipulangkan, serta 9 orang meninggal dunia. Adapun, seorang pasien Covid-19 di Kota Pekanbaru dinyatakan meninggal pada, Selasa (23/6/2020).

Selanjutnya, pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat berjumlah 121 orang, orang dalam pengawasan mencapai 3.830 orang. Kemudian, sebanyak 1.512 orang telah sehat dan dipulangkan, sedangkan 176 orang meninggal dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pekanbaru Virus Corona covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top